Gelar Bimtek, Ketua DPRD: Untuk Peningkatan Kapasitas Pemikiran dan Pemahaman Peraturan Pelaksanaan Kepemiluan

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – DPRD Provinsi Maluku gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema Kepemiluan yang dilaksanakan di jakarta, menghadirkan narasumber langsung dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat.

“Karena ini adalah pemilu serentak jadi kita membutuhkan adanya pembicara berkualifikasi Nasional dari KPU,” ujar Ketua DPRD Maluku, Benhur George Watubun kepada wartawan di ruang kerjanya, jumat (20/01/2023).

Dijelaskan, peningkatan kapasitas yang dilaksanakan untuk seluruh anggota DPRD Provinsi Maluku itu, bertujuan agar dapat mendaratkan pemikiran dan pemahaman terkait peraturan pelaksanaan di bidang kepemiluan.

“ Artinya secara luas, media dapat berperan menyampaikan itu, tapi jauh elegan kalau kita memilih pembicara dari internal dari KPU, sehingga ada diskusi yang cair terkait persiapan dan kesiapan kita,” terang Politisi PDI Perjuangan Maluku itu.

Menurut Watubun, pelaksanaan Bimtek bukan hanya secara personal untuk anggota dewan, tetapi juga lembaga DPRD dalam rangka mengawal seluruh tahapan, sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

Tahapan ini mengawal sistim yang sudah dikeluarkan KPU, tapi juga anggaran yang dibutuhkan untuk kepentingan kelangsungan pesta demokrasi berlangsung baik, ujar Watubun yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku

Oleh karena itu lanjutnya,maka kita membutuhkan adanya pencerahan yang jauh lebih efektif dan lebih baik untuk kepentingan bersama” tutup Watubun.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60