Babinsa Koramil 1506-01/Namlea melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Waepoti.

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – K

egiatan Komsos dengan Perangkat Desa Waepoti membahas tentang keamanan dan ketertiban Lingkungan Masyarakat di Desa Waepoti, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru.Selasa (14/02/2023).

Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa merupakan ajang silaturahmi dengan Perangkat Desa dan juga warga masyarakat, sehingga dengan cepat dalam memperoleh informasi yang ada di Desa binaan, pada kesempatan komsos tersebut Babinsa menyampaikan kepada Perangkat Desa bahwa pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa.

“Marilah bersama-sama kita himbau seluruh masyarakat Desa supaya menjaga keamanan dan ketertiban Desa yang kita tempati dari tindakan-tindakan yang kurang terpuji agar bisa lebih tertib dan aman,” pungkas Babinsa Waepoti Serda La Bainona.

“Babinsa mengajak perangkat Desa agar menghidupkan kembali Siskamling, Hal itu merupakan salah satu upaya bagi aparat kewilayahan bersama dengan perangkat Desa dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban yang ada di Desa tersebut,” tambahnya.

“Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda La Bainona menyampaikan juga himbauan kepada Perangkat Desa agar disampaikan kepada Masyarakat bahwa hindari kebiasaan Miras karena selain membahayakan kesehatan tubuh. Miras juga melanggar norma agama dan bernegara, apabila ada permasalahan antar warga jangan main hakim sendiri, segera lapor kepada pihak berwajib, kepada Nelayan untuk berhati-hati melaut karena kondisi cuaca yang tidak menentu”,tutupnya

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60