DANLANTAMAL IX TANAMKAN JIWA BAHARI SEJAK DINI KEPADA ANAK PRA SEKOLAH

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Tanamkan jiwa bahari sejak dini, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla kenalkan salah satu Alat Utama Sistem Persenjataan TNI Angkatan Laut (Alutsista) Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) pada 146 siswa dan guru TK As Salam bertempat di Dermaga Irian, Kompleks Lantamal IX Ambon pada Kamis. (02/02/23)

Salah satu tugas Potensi Maritim (Potmar) TNI Angkatan Laut adalah memberikan edukasi dan wawasan kelautan. Bersama dengan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Waai dalam rangka ekstrakurikuler dan edukasi siswa melakukan kunjungan dan pembelajaran langsung pada Instansi TNI Angkatan Laut Lantamal IX Ambon.

Pada kegiatan tersebut, siswa dan guru pendamping TK As Salam berkesempatan langsung mengunjungi salah satu KRI terbaik di bawah komando Lantamal IX yaitu KRI POSEPA – 870. Dalam kunjungan tersebut siswa dan guru dijelaskan tentang jenis KRI – POSEPA, sistem persenjataan, sistem navigasi serta alat keselamatan yang ada pada KRI Posepa.

Danlantamal IX berharap, dengan adanya edukasi kelautan dan pengenalan kekuatan persenjataan laut yang dimiliki TNI Angkatan Laut dapat menanamkan jiwa bahari pada diri generasi penerus bangsa sejak dini sehingga dapat meningkatkan motivasi agar lebih mencintai dan menjaga Laut Nusantara.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60