Gelar Musrenbang, Camat Sirimau Berharap Usulan Prioritas Dapat Terealisasi

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Kecamatan Sirimau, Jumat (24/2) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Ambon tahun 2024 mendatang. Usulan prioritas dalam Musrenbang Kecamatan Sirimau diharapkan dapat terealisasi.

Kegiatan Musrenbang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sirimau, Jl. Cut Nyak Dien Kel.Amantelu Kota Ambon, yang dihadiri oleh Kepala Bappeda Litbang Kota Ambon, Camat Sirimau, seluruh Lurah se Kecamatan, Ketua Forum RT/RW dan Para Tamu Undangan lainnya.

Camat Sirimau M. Aulia. Waliulu, S.STP. M. I. Kom menyampaikan Kegiatan Musrenbang untuk tahun anggaran 2024, sudah dirampungkan usulan-usulan dari Desa, Negeri, Kelurahan, se-Kecamatan Sirimau, dan nantinya dengan Musrembang ini, akan disempatkan kepada OPD UPTD terkait, supaya bisa melaksanakannya nanti ditahun 2024, jelasnya.

” Semoga usulan-usulan ini bisa terealisasi di tahun 2024, dan tidak seperti tahun-tahun kemarin yang masih dalam suasana covid jadi banyak usulan yang tidak jalan, harap Camat Sirimau.

Sementara itu, Sekretaris Camat Sirimau Kota Ambon Ricky Imanuel, S.STP, M.T., selaku moderator pada kegiatan ini menambahkan, kegiatan Musrembang Kecamatan Sirimau ini adalah untuk diusulkan pada tahun anggaran 2024, dimana merampung seluruh usulan-usulan Musrembang ditingkat Desa, Negeri, Kelurahan, menjadi satu kemudian akan didiskusikan, oleh perwakilan-perwakilan Desa, Negeri, dan juga dari OPD-OPD terkait.

” Berbagai usulan yang menjadi prioritas dan mana yang tidak menjadi prioritas dimana kegiatan-kegiatan yang menjadi prioritas akan Kami rangkum sebagai hasil Musrenbang Kecamatan yang akan di diskusikan pada Musrenbang tingkat Kota, yang mana semua usulan akan diselaraskan dengan program-program prioritas Pemerintah Kota dan Pemerintah Pusat, ” jelas SekCam.

Lanjut disampaikan Imanuel, sangat mengapresiasi Kehadiran Bapak Kepala Bappeda Litbang Kota Ambon, banyak permasalahan di wilayah Negeri, Desa Negeri Kelurahan, yang tadi ditanyakan oleh para peserta yang mana itu bisa dijawab dan di berikan solusi oleh Pak Kepala Bappeda Litbang Kota Ambon.

” Jadi seluruh persoalan masyarakat yang Riil dihadapi oleh masyarakat Kami tampung dan Kami selaku Pemerintah tetap bersinergi dan berusaha untuk menyelesaikan persoalan – persoalan tersebut, ” ungkap Sekcam, Ricky Imanuel, S.STP, M.T.

Kepala Bappeda Litbang Kota Ambon Ir. Enrico Rudolf Matitaputty, M.Tech dalam kesempatan tersebut mengharapkan bahwa dalam menyampaikan seluruh permasalahaan di Pemkot, semua usulan dari Desa, Kelurahan, Negeri itu, bisa berbasis dari permasalahan yang tadi di Pemkot, yaitu apa yang mereka alami di semua Negeri, bisa dituangkan dalam program kegiatan ini, tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60