Hehanussa Desak Pemprov, Gerak Cepat Tangani Terisolirnya Warga di Kecamatan Elpaputih Kabupaten SBB

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Anggota Komisi III DPRD Maluku, Hatta Hehanussa mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) gerak cepat tangani terisolirnya warga Desa Abio, Ahiolo, Huku Kecil, Sumith dan Watui di Kecamatan Elpaputih Kabupaten SBB.

Desakan itu karena kondisi infrastruktur jalan rusak dalam kurun waktu lama, tanpa ada perhatian pemerintah. Sehingga berdampak ke terhambatnya kemajuan di berbagai aspek hidup masyarakat, baik ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

“Selama ini katong terus dorong masalah itu ke pemerintah agar segera ditangani. Tapi memang jadi masalah selama ini bukan saja 5 desa yang ada di wilayah pegunungan kecamatan Elpaputih, tapi daerah lain juga masih terisolasi,” tukas Hehanussa.

“Masih ada Neniary Gunung yang hari ini juga memang masih dalam tahap penggusuran dengan adanya DAK dan daerah lain yang banyak di pegunungan dalam masalah yang sama,” tambahnya saat dihubungi via seluler, Minggu (19/2).

” Kedepannya diharapkan, ada perhatian penuh pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten,agar masalah 5 desa tersebut, yakni listrik, kesehatan, pendidikan di daerah pegunungan SBB hingga agar segera di tangani, ” tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60