IAKN Teken MoU Dengan Puskesmas Halong Untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan Mahasiswa

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Puskesmas Hallong, Senin (20/2/2023).

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Rektor IAKN, Prof. Dr. Yance Z. Rumahuru, MA, yang dihadiri oleh, Wakil Rektor I Prof. Dr. Chritiana D.W. Sahertian, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Johanna S. Talupun, M.Th, Wakil Rektor III Dr. Agustinus C. W. Gaspersz, M.Sn, Kepala Biro AUAK Drs. Sudirman Simanihuruk, M.Th Dekan FISK Dr. Febby N. Patty, .M.Th, Dekan FSKK Dr. Branckly E. Picanussa, M.Th. LM dan beberapa Pimpinan dari Puskesmas Hallong.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor IAKN, Prof. Dr. Yance Z. Rumahuru, MA, menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan beserta jajaran Puskesmas Halong, yang telah bersedia bekerjasama, bersinergi dan berkolaborasi dengan IAKN, dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada mahasiswa, maupun warga kampus lainnya, mengingat banyaknya penyakit menular yang saat ini merajalela.

Dikatakannya, Kampus IAKN Ambon berinisiatif untuk membangun kerjasama, guna menegaskan apa yang selama ini sudah dilakukan, selama kurang lebih 3 tahun dalam hal pemeriksaan serta pelayanan kesehatan untuk Kampus IAKN Ambon, yang selalu memakai Puskesmas Halong tanpa ada kerjasama, dan setelah membangun kerjasama tersebut, pihaknya menginginkan adanya sinergitas yang dibangun antara Puskesmas Halong dan IAKN, dan diharapkan akan terstruktur dan terjadwal. ” kata Rektor IAKN Ambon.

“ Saya sudah meminta Kepala Puskesmas Halong agar setiap minggu di hari-hari tertentu ada staf dari Puskesmas yang bertugas di kampus untuk pelayanan kesehatan, yang mana saat ini Kami telah menyiapkan beberapa ruangan khusus untuk pelayanan kesehatan antara lain, ruang pemeriksaan, dan ruang observasi Dokter, serta Kami juga sudah menyiapkan sebuah lemari dilengkapi dengan obat-obatan dan keperluan pelayanan kesehatan lainnya, ” tutup Rektor IAKN.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60