Jalin Sinergitas, Ketum Majelis Latupati Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Konsorsium Pemuda Seram Raya

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Ketua Umum Majelis Latupati Maluku menerima kunjungan Konsorsium Pemuda Seram Raya di Lobby Hotel Atlantic, Jalan Anthony Rhebok No. 8, Kel Honipopu, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Kamis, 16/02/2023.

Diketahui Ketua Umum Majelis Latupati Maluku H. Ibrahim Wokas., S.Sos, saat ini sementara menginap di Hotel tersebut.

Rombongan Konsorsium Pemuda Seram Raya yang dipimpin oleh Umar Rumakefing dan Zaini Warat di sambut baik oleh Ketum.

Silaturahmi itu diawali dengan saling sapa tanda saling menghormati antara satu dengan yang lainnya, tanda saling bersepakat untuk bersinergi terkhusus di bidang Budaya dan Adat di Maluku, dan membahas sejumlah agenda tentang peran posisi pemuda untuk menyukseskan visi Majelis Latupati Maluku.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Majelis Latupati Maluku H. Ibrahim Wokas., S.Sos, mengatakan bahwa dalam silaturahmi ini membahas terkait bagaimana persatuan Pemuda di Maluku harus tetap dijaga, tidak mudah terpengaruh terhadap hal-hal yang bisa membuat Pemuda terpecah.

” Seluruh organisasi Pemuda di Maluku, harus dijaga, harus tetap bersatu dan jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang mengakibatkan persatuan Pemuda menjadi terpecah” ujar Wokas dalam keterangannya kepada media di lokasi tersebut.

Terkait Adat dan Budaya Maluku, lanjut Wokas, harus terus dilestarikan. Hal ini terutama bagi Generasi Milenial saat ini.

Kemudian, terkait kemajuan akan teknologi saat ini, Wokas berharap para Generasi Milenial bisa mengikuti kemajuan teknologi untuk hal yang positif dan juga tidak melupakan Adat serta Budaya di Maluku.

” Harus Kita akui, kemajuan teknologi terkadang bisa mengalihkan perhatian Generasi Milenial Maluku saat ini terhadap Adat dan Budaya, oleh karena itu teknologi harus kita ikuti kemajuannya namun tidak melupakan Adat dan Budaya. Justru dengan adanya teknologi, Adat dan Budaya semakin mudah untuk kita lestarikan, serta diharapkan agar Pemuda juga turut berperan aktif dalam pembangunan di Maluku. ” kata Ketum.

Hingga acara selesai, silaturahmi tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta tampak rasa kekeluargaan antara Pemuda Seram Raya dan Ketua Majelis Latupati Maluku.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60