Kegiatan Jumat Bersih Babinsa dan Warga Kerja Bakti

banner 468x60

Loading

­Kerja Bakti pembersihan lingkungan secara rutin setiap hari Jumat yang dilaksanakan Babinsa Desa Widit, Serda Supriyono Koramil 1506-04/Waeapo bersama warga Desa Widit, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Jumat (10/2/2023)

Dengan gerakan Jumat bersih, diharapkan bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan atau gotong royong serta rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan di wilayahnya.

Dalam kegiatan itu, Babinsa Desa Widit Koramil 1506-04/Waeapo melaksanakan Kerja Bakti bersama warga masyarakat sasarannya pembersihan rumput liar yang ada di pinggir jalan.

“Kegiatan Jumat bersih ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan perilaku yang sehat dalam hidup bermasyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

“Selain itu, kegiatan Jumat Bersih juga akan melestarikan budaya gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita,” pungkas Babinsa.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60