Majelis Latupati Kota Ambon Kecewa dengan Wamen Desa PDTT RI

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Majelis Latupati Kota Ambon, Reza Valdo Maspaitella kepada PatroliNews.Id, Selasa, (28/02/2023) mengaku sangat kecewa terhadap Budi Ari Setiadi, Wakil Menteri Desa, Pemberdayaan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI yang terkesan tidak menunjukkan ketidakberpihakannya kepada Desa yang ada di Indonesia Timur khususnya Ambon, Maluku.

Diketahui, Acara Dialog yang bertemakan Prioritas Dana Desa 2023 Yang Tepat Sasaran, digelar oleh Tribun Maluku yang menghadirkan Wakil Menteri Desa PDDT RI, yang bertempat di lantai 5 hotel Shantika, Selasa (28/02).

” Jujur, Saya mewakili Majelis Latupati Kota Ambon, sangat kecewa atas sikap Wamen. Sangat disayangkan Beliau hadir lewat zoom hanya 10 menit untuk menyampaikan Pidatonya dan tidak hadir kembali lagi dengan alasan ada kesibukan. Seharusnya Wamen lebih memperhatikan dan mendukung Kami di Ambon, Maluku ini. Dengan sikap tersebut menunjukkan tidak adanya keberpihakan daripada Kementrian Desa kepada Desa yang ada di Indonesia Timur khususnya Ambon, MalukuĀ  ini, ” ungkapnya.

Menurut Reza, Acara Dialog ini sangat positif. Padahal melalui Dialog ini adalah kesempatan Beliau mengerti tantangan dan potensi yang ada di Ambon dan Maluku ini, sehingga kebijakan – kebijakan dari Kementrian Desa itu bisa tepat sasaran, katanya.

Lebih lanjut kata Reza, Beliau berasal dari Relawan Jokowi yang sebenarnya harus dekat dan mengerti hati masyarakat, akan tetapi sifat dari Pak Budi bukan merupakan seorang Negarawan dan bukan menunjukkan seorang yang benar-benar berasal dari masyarakat, sehingga ini menunjukkan perbedaan buat Relawan seperti apa, sekarang sudah menjadi Wakil Menteri berbeda sama sekali, dan Saya juga merupakan Relawan Jokowi yang membawa Maluku,” jelasnya.

Reza pun berharap kepada Pak Jokowi dapat menegur Beliau. Ini bukan artinya Pak Jokowi seperti ini. Karena Beliau yang sangat dekat dengan masyarakat, Beliau juga harus mau mendengarkan masyarakat, tuturnya.

” Saya sebagai Ketua Majelis Latupati Kota Ambon menyatakan “Siap Kapan Saja” untuk berdialog dengan Menteri dan Wakil Menteri atas hal ini, ” tegasnya.

.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60