Pembangunan Pelabuhan Ambon Baru dan Lumbung Ikan Nasional di Maluku Tengah Batal

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Pembangunan Pelabuhan Ambon Baru atau yang dikenal sebagai Ambon New Port (ANP) dan Lumbung Ikan Nasional (LIN) di Negeri Wai Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang telah digembar-gemborkan oleh Pemerintah Pusat akhirnya batal. Informasi pembatalan LIN dan ANP ini didapat oleh Anggota DPR RI dari Komisi II saat melakukan aspirasi ke Pemerintah Pusat.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Turaya Samal, mengatakan bahwa saat melakukan aspirasi ke Jakarta, mereka tidak dapat bertemu dengan Pemerintah Pusat, hanya bertemu dengan anggota Komisi IV DPR RI, di mana salah satu anggotanya juga berasal dari dapil Maluku, yaitu Ibu Saadiah Uluputty yang menyampaikan bahwa LIN tidak akan dibangun di Provinsi Maluku, ujarnya kepada wartawan di Ambon, Rabu, (8/2/23).

Namun, informasi ini belum resmi dikonfirmasi oleh pihak terkait. Turaya Samal menambahkan bahwa dalam rapat dengar pendapat bersama Dirjen dan Menteri terkait, DPR RI akan menanyakan kembali mengenai pembatalan tersebut, ucapnya.

Turaya mengakui sangat kaget mendengar hal itu, saat dirinya melakukan aspirasi dijakarta, sehingga dirinya akan menanyakan hal ini kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku, khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Maluku, terkait mengapa LIN dan ANP tidak jadi dibangun di Maluku, jelasnya.

Diketahui Pertemuan antara anggota Komisi II DPRD Provinsi Maluku dan Komisi IV DPR RI diterima langsung oleh Saadiah Uluputty dan beberapa anggota lainnya. Informasi lebih lanjut mengenai pembatalan LIN dan ANP di Maluku masih menunggu konfirmasi resmi dari pihak terkait.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60