Pemkot Ambon Terima Kunjungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Vlisingen, Bahas Kerjasama

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Pejabat Wali Kota Ambon, Drs Bodewin.M. Wattimena,M,Si,.dan Sekretaris Kota Ambon Drs. Agus Ririmasse,AP., M.Si menerima kunjungan dari Wali Kota Vlisingen (The Major of Vlissingen City) A R B van den Tillaar, dan Wakil Walikota Vlisingen (The Vice Major of Vlisingen City) A A Vader di Ruang Rapat Vlisingen, Balai Kota Ambon, Senin (13/2/2023).

Pada kesempatan tersebut saat diwawancarai awak media, Sekretaris Kota Ambon Drs. Agus Ririmasse,AP., M.Si, mengatakan kunjungan ini adalah dalam rangka silaturahmi antara kedua belah pihak, yang membahas kerja sama lanjutan antar Kota Ambon dan Kota Vlisingen.

“Atas nama Pemkot Ambon, Saya Sangat mengapresiasi dan menyambut baik Kunjungan ini dan Saya juga menyampaikan terima kasih atas perhatian yang baik oleh Pemkot Vlisingen bagi Kota Ambon,” kata Sekkot Ambon.

Ia mengatakan, dalam kunjungan kedua orang penting di salah satu Kota di Belanda ke Pemkot Ambon ini, diharapkan agar kerja sama yang telah dibangun kedua Kota kembar ini dapat terus dijaga dengan baik, sehingga dapat berdampak yang baik bagi Pemkot Ambon maupun Pemkot Vlisingen, demi kesejahteraan masyarakat, ungkap Sekkot.

“Kami sangat mengharapkan arahan atau masukkan kepada kami Pemkot Ambon dalam pelakasanan kerja sama ini,” tutur Ririmasse.

Sementara, Wali Kota Vlisingen A R B van den Tillaar mengatakan, Kami bangga dan senang bisa kembali berkunjung ke Ambon karena sudah 26 tahun kami bekerja sama dengan Kota Ambon terutama proyek Klinik Mata dan ada banyak hal yang kami lakukan terkait Klinik Mata ini, katanya.

“Atas nama Pemerintah Vlisingen dan seluruh delegasi Stiching Samenwerking Vlissingen Ambon (SSVA), Saya merasa sangat senang dan bangga bisa hadir lagi di Kota Ambon. Ini kedua kalinya Saya di Ambon, dan untuk Wakil Walikota ini ke tiga kalinya. Proyek yang kami lakukan melalui kerja sama Ambon dan Vlisingen ini, keseluruhannya dilakukan oleh Yayasan SSVA dan kami melakukan banyak hal terkait kerja sama ini. Kami telah berbincang dengan Wali Kota Ambon dan kami merasa kerja sama ini sangat luar biasa, sangat baik,” ujarnya.

Dia mengatakan di Vlisingen, banyak orang Ambon yang berdomisili di sana. Sehingga, pihaknya merasa Ambon adalah bagian dari Vlisingen. Dengan itu, pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk Kota Ambon.

“Kerja sama ini adalah sebuah hal yang mutlak, Kami bisa berdiskusi tentang banyak hal tanpa ada masalah yang menjadi kendala dan Ketika kami bersama delegasi SSPA ke Ambon, kami merasa bahwa kami pulang ke rumah kedua kami. Sudah 26 tahun kami bekerja sama dengan Kota Ambon. Kami melanjutkan banyak sekali proyek, terutama yang bisa dilihat adalah Klinik Mata, ada banyak hal yang kami lakukan terkait Klinik Mata ini, dan tidak terlepas dari pertolongan pihak SSVA selaku yayasan yang selama ini bekerja meningkatkan fasilitas dan keuntungan yang didapatkan dari SSVA bagi masyarakat Kota Ambon, ” ucapnya.

Selain soal Klinik Mata, kerja sama di bidang lain, seperti sampah, kesejahteraan anak telah dilakukan dan juga bakti-bakti sosial lainnya dengan mendatangkan dokter-dokter, demikian juga yang dilakukan di tahun sebelumnya, yang mana proyek-proyek kami yang akan datang dan mungkin sudah dilakukan adalah terkait penanganan orang-orang berkebutuhan khusus, difabel atau disabilitas, dan selanjutnya saat ini kami juga mau dengar apakah ada bidang-bidang lain yang bisa kami lakukan sama-sama. Kami terbuka dan akan kami diskusikan dengan pihak SSPA, pungkas van den Tillaar.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60