PERINGATI HUT KE-77 POMAL, DANLANTAMAL IX GELAR APEL KHUSUS

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina M.M, M.T., M.Tr. Opsla menggelar Apel Khusus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut. Senin (20/02/2023)

Genap berusia 77 Tahun, Polisi Militer Angkatan Laut secara serentak menggelar Apel Khusus di seluruh Kotama Jajaran TNI Angkatan Laut. Adapun pelaksanaan Upacara HUT Pomal ke-77 terpusat di Jakarta, dengan dipimpin langsung oleh Danpuspomal Brigjen TNI (MAR) I Made Wahyu Santoso selaku Inspektur Upacara. Demikian pula seluruh prajurit Lantamal IX melaksanakan Apel Khusus di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon. Apel Khusus tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama, Kasatker, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal IX Ambon.

Dalam kesempatan tersebut , Danlantamal IX selaku penerima apel membacakan Amanat Danpuspomal yang antara lain menyampaikan bahwa ulang tahun satuan atau korps senantiasa dimaknai sebagai momentum untuk sejenak menoleh ke belakang dalam wujud introspeksi dan evaluasi tugas dan sistem sekaligus momentum untuk menatap ke depan guna meningkatkan peran penegakan hukum dan profesionalisme dengan mengedepankan kerja sama serta terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada momentum peringatan ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut ini, Danpuspomal sangat mengapresiasi kinerja organisasi Pomal dalam mendukung tugas TNI Angkatan Laut. Beliau juga berharap kedepannya Pomal dapat berpartisipasi aktif mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI dalam upaya mendukung program pemerintah guna peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60