Ratusan Lapak di Pasar Lama dan Pasar Gotong Royong Dibongkar Pemkot Ambon

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon –  Ratusan lapak pedagang kaki lima (PKL) yakni Pasar Lama dan Pasar Gotong Royong Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, dibongkar oleh Pemkot Ambon pada Jumat (03/02/2023).

Pembongkaran tersebut dilakukan oleh Satpol-PP yang di kawal langsung oleh TNI, Polri dan pembongkaran berjalan dengan baik, tidak ada perlawanan dari kurang lebih 100 lapak di Pasar Lama dan 95 lapak di Pasar Gotong Royong dengan tujuan pembongkaran, agar Kota Ambon terlihat Indah, Nyaman untuk dikunjungi dan selain itu juga untuk membangun Kawasan Kuliner.

Saat ditemui Awak Media di lokasi tersebut,
Asisten II Pemkot Ambon, Fahmi Salatalohy menyampaikan bahwa hari ini, Pemkot melakukan pembongkaran lapak di dua lokasi, yakni di Pasar Lama dan Pasar Gotong Royong, dan tidak ada perlawanan karena sebelumnya Pemkot telah melakukan pemberitahuan kepada para pedagang selama tiga kali.

Dikatakannya, Pembongkaran kedua pasar ini merupakan kebijakan dari Penjabat Walikota Ambon dan sudah menjadi kesepakatan dengan pedagang yang mana sebelum dibongkar sudah ada sosialisasi dan dialog antara pedagang dengan Pj.Walikota.

” Pembongkaran yang dilakukan saat ini cukup sederhana, dan direncanakan Lokasi pasar lama akan menjadi kawasan kuliner selanjutnya pedagang akan dipindahkan ke pasar gotong royong,” tutup Salatalohy.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60