Ketua DPRD Maluku Desak PemProv Lakukan Pengendalian yang Baik, Hindari Beban Inflasi Berlebihan bagi Masyarakat

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Pemerintah Provinsi Maluku, saat ini sedang didesak untuk meningkatkan upaya, dalam menekan laju inflasi, yang diperkirakan akan terjadi selama bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Ketua DPRD Maluku, Benhur George Watubun, menjelaskan bahwa pemerintah provinsi, telah berupaya untuk melakukan pengendalian stok bahan pokok, dan masih terjaga hingga saat ini, tandasnya.

” Harga bahan pokok masih dinamis dan dapat mengalami kenaikan sewaktu-waktu, sehingga perlu dilakukan pantauan secara intensif di semua jenis pasar untuk menjaga stok dan harga bahan pokok tetap terjaga, ” jelas Watubun kepada awak media di Ambon, Jumat (24/3/23).

Dikatakannya, jika tidak dilakukan pengendalian yang baik, inflasi yang terjadi dapat membebani masyarakat kecil dan menimbulkan kegaduhan secara ekonomi, ujar Ketua DPRD Maluku.

Sebagai Pimpinan DPRD, Watubun memastikan bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah untuk mengambil langkah-langkah antisipatif dalam menjaga harga bahan pokok agar dapat dijangkau secara baik dan memenuhi stok serta harapan masyarakat, tandasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60