Asops Kasdam Pattimura Tinjau Kondisi Kesehatan Satgas Lebanon

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Pada Sabtu (18/03/2023), Asisten Operasi (Asops) Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Budi Santosa, S.sos melaksanakan peninjauan terhadap pemeriksaan kesehatan (Rikkes) dan pemeriksaan material (Rikmat) purna tugas Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/ Unifil Lebanon Yonif 731/ Kabaresi Gelombang III di Yonif Raider 733/ Masariku, Waiheru, Ambon.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek kondisi kesehatan para personel yang telah selesai melaksanakan Satgas dan kelengkapan materiil atau peralatan yang dibawa ketika Satgas. Rikkes meliputi pemeriksaan tensi dan nadi, gigi dan mulut, THT, bedah, kulit, penyakit dalam, mata, paru, neurologi dan VDRL. Sedangkan materiil yang diperiksa antara lain beberapa peti Kompi, peti kesenian Toto Buang, peti kesehatan, koper-koper pribadi, plunyusak, dan coolbox dengan total sebanyak 221 koli.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan hal-hal yang menjadi perhatian khusus. Asops menjelaskan bahwa peninjauan tersebut sebagai bentuk kontrol dari komando atas atau pimpinan, dan hasilnya menunjukkan bahwa semua personel dalam kondisi sehat dan perlengkapan yang dibawa lengkap. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa personel Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/ Unifil Lebanon Yonif 731/ Kabaresi Gelombang III telah memenuhi standar kesehatan dan kelengkapan materiil yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas Satgasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60