Integrasi Data PKP Melalui Baileo Maluku Tingkatkan Daya Saing Daerah di Forum OPD Dinas PKP Maluku 2023

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Forum Organisasi Perangkat Daerah Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku Tahun 2023 dengan tema ” Pemantapan Daya Saing Daerah melalui Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Maluku” dilaksanakan di Hotel Golden Palace, pada Senin 20/3/23.

Forum ini dihadari oleh OPD Kabupaten/Kota dengan Narasumber dari Dirjen Perumahan BPIW Bappeda, Balai Perumahan Provinsi, serta Dinas yang ada di Provinsi Maluku.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku, Ir. Megy Samson, M.Tech mengatakan bahwa sinkronisasi data sangat penting dalam mengatasi permasalahan perumahan di Provinsi Maluku, khususnya terkait dengan rumah tidak layak huni dan pemukiman untuk masyarakat berpenghasilan rendah, terangnya.

” Untuk mengatasi hal tersebut, diharapkan dengan diluncurkannya Aplikasi Baileo Maluku, dapat mengintegrasikan data perumahan dan pemukiman dari Kabupaten/Kota, Balai, dan Developer menjadi satu data Provinsi Maluku, guna meningkatkan daya saing daerah dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,” ungkap Megy.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Pelaksanaan Wilayah I Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Maluku Kementerian PUPR, Muhammad Abdullah, S.T., sangat apresiasi atas terselengaranya kegiatan ini, dengan harapan bahwa kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun dan lebih melibatkan stakeholder swasta dalam pelaksanaan penyediaan perumahan untuk meningkatkan efektivitas pembangunan perumahan, harapnya.

” Kegiatan ini menjadi momentum bagi semua Dinas PKP Kabupaten/Kota maupun Balai Perumahan untuk saling menyatukan persepsi dan sharing Data Perumahan guna menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat di Provinsi Maluku, ” ujar Abdullah.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60