KEBANGGAAN, TANGGIS HARU, DAN KEBAHAGIAAN ORANG TUA CASIS TUMPAH SAAT DANLANTAMAL IX MELEPAS PERWAKILAN PANDA AMBON KE SORONG

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon –  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina M.M, M.T, M.Tr.Opsla berangkatkan calon siswa prajurit TNI Angkatan Laut mengikuti pantukhir pusat di Sorong. Senin (06/03/2023)

Dalam rangka pemberangkatan calon siswa prajurit TNI Angkatan Laut, Lantamal IX melaksanakan upacara pemberangkatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal IX. Bertindak selaku Inspektur Upacara Danlantamal IX sedangkan Komandan Upacara Letkol Laut (KH) Sahrul Abadi.

Dalam amanatnya Danlantamal IX mengatakan “dengan melalui proses seleksi yang ketat akhirnya terpilih 148 casis yang selanjutnya pada hari ini akan kita berangkatkan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Sorong. Pesan saya kepada para casis, siapkan diri kalian dengan baik, jaga kesehatan, pelihara kekompakan dan kebersamaan sesama casis, jaga nama baik panda Ambon dalam hal ini Lantamal IX”

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Lantamal IX memberangkatkan sejumlah 148 pemuda pemudi terbaik maluku dari 2 kota madya dan 9 kabupaten yang telah melaksanakan seleksi ketat selama kurang lebih satu bulan. 148 calon siswa tersebut meliputi calon siswa Bintara pria 72 orang, wanita 11 orang dan calon siswa Tamtama 65 orang.

Keberangkatan calon siswa prajurit TNI Angkatan Laut untuk mengikuti Pantukhir pusat kali ini dengan menggunaka KRI Teluk Wondama-527 yang merupakan kapal perang berjenis kapal pendarat tank yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Sriadi.

Hadir pula dalam upacara pemberangkatan Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal IX, Pejabat Forkopimda Maluku, Forum Kerukunan Umat Beragama, para pimpinan Media serta orang tua dari keluarga casis.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60