Kick Off Meeting Balai P2P Maluku: Tingkatkan Aktivitas Pokja PKP dalam Penyelenggaraan PKP

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Pada hari Selasa, 21 Maret 2023, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku menggelar kegiatan Kick off meeting Pembinaan Pendampingan dan Pengawasan Penyelenggaraan PKP di Maluku yang bertempat di lantai 5 Grand Avira Hotel, Ambon.

Acara ini dibuka oleh Kepala Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Maluku, I Wayan Suardana ST.MT, dan dihadiri oleh PPK Satker Balai P2P Maluku, Ajeng Citra Triyuniarthi, S.T., M.Sc., beserta Dinas PKP Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku, baik secara langsung maupun daring serta unsur terkait lainnya. Acara ini bertujuan untuk mengevaluasi Pokja PKP dan Forum PKP yang ada di Provinsi Maluku-Maluku Utara.

Kepala Seksi Pelaksanaan Wilayah I Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Maluku, Muhammad Abdullah ST, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan evaluasi Pokja PKP dan Forum PKP ini adalah untuk menciptakan koordinasi yang baik dan sinergitas program dari berbagai pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman, ujarnya.

” Dengan semakin aktifnya kehadiran Pokja PKP, diharapkan bisa meningkatkan kerjasama dalam menyelesaikan masalah PKP dan mencapai hasil yang lebih baik, ” harap Abdullah.

Ditempat yang sama, Ahmad Latupono, Tenaga Ahli Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku, mengatakan bahwa kegiatan Pembinaan Pendampingan dan Pengawasan Penyelenggaraan PKP di Maluku, dilakukan setiap tahun, dengan kerjasama kemitraan lembaga kebijakan di daerah, yang mana pada tahun 2023, ada satu agenda penting lainnya yaitu koordinasi di tingkat pusat dengan Komisi V DPR-RI dan Direktorat Jenderal Perumahan, terkait alokasi anggaran untuk pelaksanaan kegiatan perumahan di Provinsi Maluku, pungkasnya.

” Harapan saya adalah Pemerintah daerah memberikan perhatian khusus, pada alokasi anggaran sektor perumahan, dan melakukan langkah maju pada tahun 2023 ini, ” ucap Latupono.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60