Komisi I DPRD Maluku Tinjau Pemilihan Kepala Desa dan Dana Desa dalam Kunjungan Pengawasan Tahap I

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku – Komisi I DPRD Provinsi Maluku melakukan kunjungan dalam tugas pengawasan tahap pertama di beberapa Kabupaten dan Kota untuk melihat jalannya pemerintahan.

“Kunjungan ini difokuskan pada pemilihan kepala desa, pengelolaan dana desa, dan alokasi dana desa, ujarnya di Ambon, ” Senin(13/3/23).

Selain itu juga, di fokuskan pada kesiapan Daerah Tingkat Dua, Kabupaten dan Kota dalam menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) baik itu Pemilu Legislatif dan Presiden yang berlangsung pada bulan Februari Tahun 2024 dan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada bulan Nopember tahun 2024 yang akan datang, terang Wenno.

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Yance Wenno, beban anggaran Pilkada ada pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan tidak ada dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Oleh karena itu, Panitia Ad Hoc membutuhkan biaya yang besar, dan mereka berharap agar Provinsi bisa membantu dalam pembiayaan agar anggaran di Kabupaten bisa hemat, tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60