Kuliah Umum Prof. Marsudi Wahyu Kisworo di Universitas Pattimura Ambon

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU memberikan Kuliah Umum di Universitas Pattimura Ambon kepada Mahasiswa serta Para Siswa-Siswi SMK Negeri 5 Kota Ambon, yang bertempat di gedung student center FKIP unpatti, Kamis (9/3/23).

Pada kesempatan tersebut Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU memperkenalkan pentingnya riset dan inovasi bagi kemajuan bangsa yang bertujuan memberikan wawasan, dengan menggunakan pendekatan IPTEK untuk membawa Maluku lebih maju.

Dalam keterangannya kepada media di Resto Sari Gurih Lateri Ambon, pada Jumat (10/3/23), Prof. Kisworo menyampaikan bahwa Indonesia akan maju kalau banyak Perusahan yang berbasis riset dan inovasi di berbagai bidang, khususnya pangan, misalnya disini melimpah Ikan, tetapi karena tidak ada inovasi sehingga ikan hanya di buat begitu-begitu saja, karena tidak ada industri pengolahan ikan menjadi tepung, atau ekspor ikan tuna mentah ke Jepang, padahal ini bisa menghasilkan nilai tambah yang berlipat-lipat, ungkapnya.

Prof. Kisworo mengakui bahwa pada Kuliah Umum ini, dirinya telah membangkitkan lagi semangat anak-anak muda Maluku untuk bangkit dan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada untuk kemajuan Maluku, ujarnya.

” Maluku memiliki Sumber Daya Alam yang luar biasa, mulai dari Laut, Tambang, Gas, Blok Masela yang paling besar semua ada disini, tapi selama ini belum ada yang bisa memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat Maluku, dan masyarakat Maluku juga tidak boleh cengeng, artinya tidak boleh sekedar minta tapi mereka juga harus menjadi orang-orang yang bisa punya pikiran untuk bangkit dan memanfaatkannya, ” tutur Prof. Kisworo.

” Dengan adanya Kuliah Umum ini dan kemudian Saya follow up juga mempertemukan dari BRIN, dari ID Food atau Holding Perusahan Pangan, sehingga diharapkan agar bisa bersinergi bersama-sama, Saling sinergi antara Pemerintah dan dunia usaha untuk bersama-sama memajukan daerah khususnya di Maluku, dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada Maluku, ” tutup Prof. Kisworo.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60