Kunjungi RRI , Ketua Majelis Latupati Ambon Perkuat Sinergi Melestarikan Budaya Negeri

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Ketua Latupati Kota Ambon, Upulatu Negeri Rutong yakni Reza Valdo Maspaitella melakukan kunjungan ke lembaga penyiaran publik Radio Republik Indonesia (RRI) Ambon. Kunjungan ini bertujuan untuk melestarikan Budaya Negeri dengan konteks Pelestarian Adat ataupun Budaya dari Negeri yang ada di Kota Ambon.

Kunjungan ini menurut Upulatu Negeri Rutong bahwa media RRI Ambon, merupakan salah satu lembaga penyiaran yang dapat dijadikan sebagai mitra antara media siar radio dengan kelembagaan Majelis Latupati Kota Ambon kedepan.

“ Saya berterima kasih kepada RRI Ambon, atas maksud baik daripada RRI PRO 4 yang sudah mengangkat topik ” Lestari Negeriku” dan Saya rasa sambutan dari RRI itu sangat baik sekali, agar supaya inisiatif dalam konteks Pelestarian Budaya ini, bukan hanya hari ini tapi juga akan diangkat dalam bentuk program-program lanjutannya, dimana Latupati bersama-sama dengan RRI bisa kembali mengangkat keunikan-keunikan daripada Budaya dan Istiadat dari setiap Negeri-negeri Adat yang ada di Kota Ambon, serta sebagai komponen masyarakat Ambon dan Maluku ini bisa berbangga hati atas kekayaaan Budaya yang ada di Negerinya masing-masing, ” jelas Ketua Latupati Ambon di Kantor RRI, Rabu (01/03/2023).

Menurutnya, ada satu program Pelestarian Budaya di tingkat Nasional, yang dari RRI Ambon ataupun Maluku ingin angkat satu Budaya dari lokasi langsung di Negeri yang bersangkutan yang mereka akan pilih. Ini merupakan bagian yang baik untuk bagaimana RRI khususnya Ambon, Maluku ini, mengangkat potensi yang ada di Negeri Adat-adat ini, kata Maspaitella.

Sementara Kepala Bidang Siaran RRI Ambon, Eris Rifwalu menambahkan, RRI sebagai lembaga Publik, siap menerima siapa saja masyarakat, dan Saya bersyukur bahwa Bapak Raja/Upulatu Negeri Rutong, Ketua Latupati Ambon Reza Maspaitella , sudah berkunjung ke RRI, katanya.

” Kami berterimakasih buat kedatangan Upulatu, dan Kami sudah bicara bagaimana mengembangkan siaran RRI juga bagaimana mempromosikan Budaya dan Adat yang ada di Kota Ambon, melalui siaran PRO 4 ini, terutama menjurus ke masalah Budaya, karena ini akan menjadi sarana untuk memperkaya siaran-siaran Budaya dan Adat, terutama di RRI Ambon, ” tutur Eris.

Dikatakan Eris, dalam kunjungan ini sangat berdampak positif dan Kami menerima ini, dimana jejak awal Kami membuat suatu produksi siaran, yang akan di laksanakan di bulan Maret ini, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik, dan itu diproduksi bukan saja melalui Audio tetapi juga Audio Visual, yang dikirim ke Televisinya RRI.

” Kami berharap, bukan saja untuk Bapa Raja sendiri tetapi juga kedepan mungkin ada Raja-raja lain, yang juga akan bekerja sama dengan RRI, dan RRI juga berkerjasama dengan mereka dalam rangka mengembangkan siaran di RRI Ambon ini, sehingga masyarakat bisa mengenal Adat dan Budaya yang ada di Ambon bukan saja masyarakat Maluku tetapi masyarakat Indonesia bahkan dunia bisa melihat, menonton secara dekat melalui produksi-produksi di RRI Ambon, ” tutup Eris.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60