Memastikan Infrastruktur Jalan dan Jembatan di MBD Berjalan Lancar: Target Pengawasan DPRD Maluku

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan merupakan kebutuhan penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kemajuan suatu daerah. Namun, pengawasan yang tepat terhadap pembangunan ini sangatlah penting untuk memastikan bahwa pekerjaan tersebut dilakukan dengan efektif dan efisien, serta sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

DPRD Maluku akan melakukan pengawasan ke Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) terhadap sejumlah pekerjaan jalan dan jembatan yang dilakukan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XVI Ambon di tahun 2022. Pekerjaan ini tersebar di enam (6) ruas jalan pada beberapa kecamatan di MBD, seperti Wetar, Kisar, Leti, Moa, dan Babar.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Aleka Orno, mengungkapkan bahwa pengawasan terhadap pekerjaan jalan dan jembatan harus dilakukan secara efektif, mengingat anggaran yang diperuntukan untuk proyek ini cukup besar, tuturnya.

” Ada beberapa proyek Multiyears yang sedang berlangsung di Marsela dan Pulau Babar, sehingga penting bagi DPRD untuk memastikan bahwa penggunaan anggaran tersebut tepat sasaran, ” ujarnya kepada media di Ambon, Kamis, (9/3/23).

Menurutnya, pentingnya koordinasi yang baik antara DPRD dan seluruh mitra terkait, sehingga pengawasan dapat dilakukan dengan baik dan tepat waktu. Namun, Ia mengakui bahwa pengawasan terhadap empat kabupaten lainnya masih perlu dievaluasi, ungkapnya.

Dalam hal ini, DPRD memiliki tanggung jawab penting dalam melakukan pengawasan di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) terhadap pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

” Pengawasan yang tepat dapat membantu memastikan bahwa pekerjaan tersebut dilakukan dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat setempat. Oleh karena itu, DPRD harus terus melakukan koordinasi yang baik dengan seluruh mitra terkait, serta melakukan pengawasan secara efektif dan efisien terhadap pekerjaan jalan dan jembatan yang dilakukan di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), ” tutup Orno.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60