Nasir Kilkoda, Hadiri RAT Koperasi Sinar Mulia Ambon

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kadis KUKM Provinsi Maluku Drs. Mohammad Nasir Kilkoda, menghadiri dan membuka secara langsung Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Sinar Mulia Ambon yang bertempat di Aula Hotel Maluku Resort and Spa di Baguala, Kota Ambon Sabtu(11/03/23).

Acara tersebut dapat terselenggara dengan lancar yang dipimpin langsung oleh Ketua Koperasi Sinar Mulia Ambon, Wakid Agus Riyanto.

Kadis KUKM Provinsi Maluku Drs. Mohammad Nasir Kilkoda menyampaikan Apresiasi dan penghargaan kepada Koperasi Sinar Mulia karena mampu menggelar RAT yang ke 3 (tiga) kalinya dan tepat waktu dengan pencapaian kinerja pengelolaan yang baik dibawah kepemimpinan Ketua Koperasi Sinar Mulia Ambon, Wakid Agus Riyanto.

” Koperasi Sinar Mulia merupakan binaan Dinas KUKM Provinsi Maluku yang ke-2. dan sudah mampu melaksanakan amanah daripada UU no 25 tahun 592 tentang, Pelaksanaan Kegiatan RAT, dimana pelaksanaan RAT ini menjadi indikator bahwa koperasi ini sudah berada pada traktor yang baik, karena mampu untuk bisa melaporkan, menyajikan laporan-laporan yang berkaitan dengan perencanaan di tahun 2022 kemarin, ” jelas Kilkoda.

Kadis KUKM berharap agar rapat ini akan mengkolaborasi dari program-program kemarin yang sudah di tetapkan untuk di pertanggung jawabkan kepada pengurus, dan pengurus juga akan bisa benahi ini, lalu kemudian mereka mampu untuk membuat perencanaan untuk tahun 2022, sehingga dengan melaksanakan ini, mudah-mudahan Koperasi Sinar Mulia Ambon bisa lebih maju lagi, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Sinar Mulia Ambon, Wakid Agus Riyanto menjelaskan bahwa RAT yang diselenggarakan di tanggal 11 Maret 2023 ini, khususnya untuk pembukuan di tahun 2022, yang dilaksanakan secara sederhana, dan sesuai dengan apa yang telah di tentukan oleh Dinas KUKM.

Dalam kesempatan ini juga, Koperasi Sinar Mulia juga memberikan penghargaan kepada karyawan yang berprestasi terbaik yaitu dari segala devisi yakni, devisi bisnis, dan devisi operasional, dan untuk meningkatkan tali silaturrahim dan rasa kebersamaan juga dilakukan Pertukaran kado dengan tujuan tetap bersatu dalam menjalankan bisnis ini.

” Kita memberikan sebuah penghargaan yang mana penghargaan itu untuk memotivasi karyawan agar bisa lebih baik lagi kedepannya,” tutur Wakid.

Lebih lanjut dikatakan Wakid, Koperasi Sinar Mulia yang bertempat di Ruko BTN Wayame No.5 (jl.pasar Wayame) Blok 1, Kel.Wayame, kec. Teluk Ambon, Kota Ambon ini, merupakan sebuah Koperasi yang bergerak dibidang penyaluran dana kelas mikro kecil dengan jumlah anggota kurang lebih 1700 orang, katanya.

” Kita hanya untuk pedagang kaki lima dan pengusaha-pengusaha yang kelasnya mikro kecil, tidak melayani konvensional, dan Kita membantu masyarakat untuk meningkatkan bisnisnya, dengan nomilal berkisar 1- 4 juta, dan diatas 4 juta menggunakan agunan tanpa jaminan, dengan bunga 10 % per hari, ” tutup Wakid.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60