Tethool Desak Turun Harga Tiket Pesawat Maluku Tenggara untuk Pariwisata

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Saudah Tuankotta/Tethool, Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, mengungkapkan bahwa harga tiket pesawat di Kabupaten Maluku Tenggara mengalami kenaikan yang signifikan. Menurutnya, setelah Lion Air tidak lagi beroperasi di wilayah tersebut dan pengelolaannya dikembalikan ke Wings, harga tiket di daerah tersebut naik, menjadi lebih dari dua juta rupiah, tuturnya.

” Hal ini patut mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, dan menjadi perhatian serius bagi masyarakat yang ingin bepergian ke luar daerah, terutama bagi mereka yang berpenghasilan rendah, selain pegawai, masyarakat biasa juga seringkali menggunakan pesawat, untuk menjenguk keluarga, membawa orang sakit, atau sekadar bepergian, ” ujarnya kepada wartawan di Karpan Ambon, Selasa(28/3/23).

Menurutnya, harga tiket pesawat sebelumnya di Kabupaten Maluku Tenggara, hanya sekitar satu juta rupiah, yang terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Namun, dengan kenaikan harga seperti sekarang, wisata di daerah tersebut mengalami kesulitan dan terhambat, jelasnya.

” Sebagai Wakil Rakyat, Saya mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, dapat bekerja sama dengan pihak penerbangan, untuk menekan harga tiket pesawat agar kembali normal seperti sebelumny. Saya perlu melaporkan hal ini ke pusat agar dapat ditindaklanjuti, karena pariwisata di Maluku, khususnya di Kabupaten Maluku Tenggara, baru sedang berkembang dan harga tiket yang melambung tinggi dapat menjadi hambatan bagi wisatawan, untuk berkunjung ke daerah ini, ” tandasnya.

Tethool juga mengingatkan, agar tidak ada pihak dari maskapai penerbangan lain, yang menekan harga tiket untuk naik.

” Diharapkan dengan adanya kerja sama antara pemerintah dan pihak penerbangan, harga tiket pesawat di Maluku Tenggara dapat diturunkan, sehingga tidak lagi menjadi beban bagi masyarakat, dan mendukung perkembangan pariwisata di daerah tersebut, ” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60