Anthon Lailossa Dorong Koordinasi Sinergi untuk Pengendalian Inflasi Daerah

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kepala Bappeda Provinsi Maluku, Anthon A. Lailossa, ST, M.Si, mengemukakan harapan dan keyakinannya dalam wawancaranya, seusai menghadiri Rakorda Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Maluku Tahun 2023, yang diadakan di The Natsepa Hotel & Resort, pada Selasa(11/4/23).

Dalam kegiatan Rakorda tersebut, Anthon Lailossa berbicara tentang, pentingnya koordinasi antara Kabupaten/Kota dan Provinsi, dalam rangka menciptakan sinergi dalam pengendalian inflasi daerah.

” Saya berharap bahwa, dengan adanya koordinasi yang baik, maka informasi mengenai pengendalian inflasi dapat disampaikan dengan baik ke Pemerintah Pusat, sehingga dapat membantu pengendalian harga-harga di masa mendatang, ” harap Lailossa.

Lebih lanjut, Anthon menekankan bahwa koordinasi seperti ini tidak hanya penting dalam mengendalikan harga-harga saat Hari Raya Idul Fitri, tetapi juga penting dalam jangka waktu beberapa bulan, dan bahkan beberapa tahun ke depan. Dalam hal ini, penguatan pertumbuhan ekonomi juga perlu ditingkatkan, agar dapat membantu pengendalian inflasi di masa yang akan datang, tandasnya.

” Pentingnya koordinasi yang baik antara Kabupaten/Kota dan Provinsi dalam menciptakan sinergi dalam pengendalian inflasi daerah. Dengan harapan ini, diharapkan bahwa pengendalian harga-harga dapat berjalan dengan baik di masa yang akan datang, tidak hanya saat hari raya Idul Fitri, tetapi juga dalam jangka waktu beberapa bulan dan bahkan beberapa tahun ke depan,” ujar Kepala Bappeda Provinsi Maluku.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60