Atasi Kemiskinan di Maluku: Bupati Maluku Tenggara Hanubun Minta Dukungan Kemenpar RI untuk Pariwisata

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Perlu adanya perhatian serius dari Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mengatasi kemiskinan di Maluku. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun, di Musrenbang RKPD Provinsi Maluku Tahun 2024, di lantai 5 Hotel Santika, Kamis (13/4/23).

” Sektor Pariwisata menjadi salah satu sumber penghasilan utama bagi Maluku, mengingat potensi wisata yang besar di Daerah Maluku. Namun, Pengembangan Pariwisata di Maluku masih sangat minim, dan belum mendapat perhatian serius dari Pemerintah Pusat,” ujar Hanubun.

Menanggapi hal tersebut, Ibu Lia, Perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI lewat Daring, menyampaikan bahwa anggaran yang mereka miliki untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebesar 3 triliun rupiah. Ia juga menjelaskan bahwa anggaran tersebut tidak hanya digunakan untuk program-program tertentu, tetapi juga untuk mendanai 6 Sekolah Pariwisata yang ada di Indonesia termasuk Maluku, ujarnya.

Namun, Ibu Lia juga menegaskan bahwa, Dirinya tidak berada dalam posisi untuk memutuskan kebijakan. Ia menyampaikan bahwa pesan yang disampaikan, akan diteruskan ke pihak yang berwenang untuk dipertimbangkan, katanya.

” Dengan adanya dukungan dan anggaran yang memadai, diharapkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia khususnya di Maluku dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan nasional, ” tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60