Basarnas Ambon Siap Siaga Mudik dan Arus Balik demi Keselamatan Masyarakat

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Basarnas Ambon telah mempersiapkan 96 personel, untuk memastikan keselamatan masyarakat selama musim mudik dan arus balik Lebaran 2023, selama 16 hari.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari S.E M.M, mengatakan, rencana siaga ini bertujuan untuk menjaga keselamatan masyarakat yang melakukan perjalanan, selama libur Lebaran, ungkapnya.

” Dalam rencana tersebut, Basarnas akan melibatkan seluruh personil dan sarana yang dimilikinya, untuk pelaksanaan siaga SAR khusus di Ambon, dan pos SAR di Namlea, Banda, Tual, dan Saumlaki, ” ujarnya kepada awak media di ruang kerjanya,” Senin(3/4/23).

Selama periode tanggal 13 April hingga 28 April 2023, Basarnas juga telah menyiapkan beberapa pos siaga di tempat-tempat wisata, yakni Natsepa dan liang, serta di titik-titik penting lainnya. Dua kapal stand by juga akan disiapkan di Ambon dan Tual, sementara di Pos SAR lainnya akan, menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB), tandas Mustari.

Mustari juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk memperhatikan keselamatan selama perjalanan mudik, dan balik Lebaran, tuturnya.

” Memeriksa kendaraan, mematuhi aturan lalu lintas, dan menggunakan alat keselamatan, adalah tindakan penting untuk memastikan pelaksanaan siaga dapat berjalan lancar dan aman, sehingga masyarakat bisa melaksanakan mudik, dan berkumpul bersama keluarga dengan tenang, ” kata Mustari.

Menurutnya, Pelaksanaan siaga ditahun 2023 sampai saat ini terhitung selama Januari hingga Maret, Basarnas telah menangani 12 operasi besar kecelakaan laut di beberapa pos SAR di Maluku, tutup Mustari.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60