Brigjen Said Latuconsina Silaturahmi dan Jalin Sinergi dengan Masyarakat Maluku Tenggara dalam Safari Ramadhan

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Ambon – Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr.Opsla, Danlantamal IX Ambon, melakukan kunjungan ke Maluku Tenggara dalam rangka safari ramadhan, Sabtu (8/4/23).

Selain untuk penyerahan jabatan Komandan Lanal Tual, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Besar Maluku Tengah (Hikmat) Latupati.

Dalam pertemuan tersebut, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina memperoleh masukan terkait kondisi wilayah, terutama dalam bidang kemaritiman dan hal-hal yang dapat dikembangkan bersama masyarakat dengan TNI Angkatan Laut dalam pemberdayaan potensi maritim.

Beberapa hal yang disampaikan oleh ketua Hikmat adalah, pemberian pengetahuan kebaharian kepada anak sekolah, peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengelolaan sumber daya alam kelautan, pemanfaatan koperasi masyarakat agar bisa terus berkembang, dan penyiapan generasi muda untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina meminta, tokoh masyarakat Maluku Tengah yang berada di Maluku Tenggara dan Kota Tual untuk selalu kompak, tetap menjaga tali silaturahmi, saling membantu jika ada sesama warga yang membutuhkan, dan terus menjalin komunikasi serta hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat, agar tercipta situasi yang kondusif di masyarakat.

Ia juga mengingatkan bahwa potensi kerawanan sosial bisa muncul kapan saja dan dimana saja tanpa bisa dikendalikan, olehnya itu, menjaga stabilitas keamanan wilayah menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk komponen masyarakat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60