DANLANTAMAL IX Tingkatkan Potensi Maritim melalui Kunjungan ke Perusahaan Budidaya Mutiara di Ohoiwa

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Dalam kunjungan kerjanya, Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla, didampingi Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina, mengunjungi salah satu perusahaan budidaya mutiara di Desa Ohoiwa, kabupaten Tual, Rabu(5/4/23).

Kunjungan ini merupakan bentuk konsistensi orang nomor satu di Lantamal IX Ambon, dalam membina dan meningkatkan potensi maritim yang berada di wilayah kerjanya.

Dalam kunjungan ini, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina berkesempatan meninjau dan memanen mutiara yang sudah siap dipanen dari cangkangnya.

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menyampaikan bahwa, potensi maritim yang ada di wilayah kota Tual sangat luar biasa dan merupakan kesempatan yang tidak boleh disia-siakan, untuk meningkatkan daya jual mutiara dan sistem perekonomian masyarakat sekitar.

Selain dari segi ekonomi, kegiatan ini juga dapat dikembangkan sebagai potensi edukasi dan wisata, sehingga pemulihan ekonomi nasional dapat terwujud. Hal ini sesuai dengan perintah Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bahwa TNI Angkatan Laut, harus berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi COVID-19 dan selaras dengan visi dan misi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, dalam penguatan potensi maritim sebagai kunci kembalinya kejayaan maritim.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60