DPRD Provinsi Maluku Lakukan Pengawasan Tahap II di Kabupaten Buru

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – DPRD Provinsi Maluku telah melakukan pengawasan tahap II terhadap penggunaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) juga Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2022 di Kabupaten Buru.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut, mengatakan bahwa, dalam pertemuan dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Penjabat Bupati Kabupaten Buru, juga membahas kesiapan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota, terutama dalam hal penyiapan alokasi anggaran untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

” Komisi I dan Komisi IV DPRD Provinsi Maluku melakukan pengawasan tahap II di Kabupaten Buru dan berdiskusi dengan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, penjabat bupati, Ketua KPU, dan ketua Bawaslu,” ujar Sairdekut kepada media di Karpan Ambon, selasa (11/4/23).

Sairdekut juga menyampaikan bahwa dalam rapat koordinasi, Pemerintah Kabupaten Buru memberikan bantuan hibah kepada KPU dan Bawaslu untuk Pemilu tahun 2024 bulan Februari.

Selain itu, terkait dengan belum adanya penetapan dari Provinsi terkait besaran anggaran yang bisa dialokasikan di Pemilu tahun 2024, DPRD Provinsi Maluku sedang berupaya untuk mengupayakan seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Maluku, tutur Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku.

” DPRD Provinsi Maluku bersyukur bahwa, semua upaya antisipasi telah dilakukan bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota,” tutup Politisi Partai Gerindra Maluku, Sairdekut.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60