Gubernur Maluku Berbagi Kasih dengan Masyarakat Lewat Program Peduli Maluku

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Pemerintah Provinsi Maluku dan stakeholder terkait, mengadakan kegiatan Peduli Maluku di Lapangan Merdeka Ambon, pada Selasa 11 April 2023, membagikan 9.985 paket sembako gratis dan meluncurkan Bantuan Pangan Nasional, untuk masyarakat kurang mampu di 11 Kabupaten/ Kota. Gubernur Maluku Murad Ismail membuka Kegiatan, dengan menandai pelepasan distribusi bantuan, dan melakukan pengecekan sembako pada truk untuk distribusi.

Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda Provinsi Maluku, Bupati/Walikota se-Maluku, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Maluku, Ketua TGPP Provinsi Maluku, Jajaran OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pimpinan Perbankan, BUMN, Instansi vertikal se-Maluku, Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Maluku dan Kabupaten/Kota, Pelaku Usaha, dan unsur lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Maluku, Murad Ismail menyampaikan rasa syukur, karena stok kebutuhan pokok masyarakat, untuk Provinsi Maluku masih tersedia dalam jumlah yang cukup, ujarnya.

” Ini semua berkat kerjasama Pemerintah Provinsi Maluku dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada (stakeholder). Kegiatan Peduli Maluku dan Launching Bantuan Pangan Nasional untuk Pengendalian Inflasi Jelang Idul Fitri 1444 H, merupakan bentuk kepedulian dalam meringankan beban masyarakat,” tutur Murad.

Sementara itu Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembangunan Provinsi Maluku (TGPP) Hadi Basalamah menyampaikan, Program Peduli Maluku yang meliputi Gelar Pangan Nasional dan Pasar Murah, telah menjadi program permanen selama 3 (tiga) tahun terakhir, katanya.

” Program ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari Gubernur Maluku Murad Ismail, dengan tujuan untuk membantu masyarakat prasejahtera dalam menghadapi Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri. Kolaborasi antara Pemerintah dengan BUMN, Perbankan, dan Sektor Swasta lainnya, dilakukan untuk membagikan Paket Sembako Gratis kepada masyarakat yang membutuhkan di 11 Kabupaten/Kota. Total paket sembako yang dibagikan mencapai hampir 10 ribu paket, dengan menggunakan 7 item, ” ujar Ketua TGPP.

Selain itu, Basalamah juga menjelaskan bahwa, program ini juga berupaya untuk mengendalikan inflasi di Maluku, dan hasilnya, angka inflasi lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya, tuturnya.

” Dengan kondisi yang terjaga, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat, dan membantu meringankan beban mereka di saat-saat yang sulit. Semoga program ini dapat terus berjalan, dan memberikan manfaat bagi masyarakat Maluku, ” tutup Basalamah.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60