Inovasi dan Sinergi: Musrenbang RKPD 2024 Bapedda Maluku Tingkatkan Daya Saing Daerah dan Meraih Juara Umum Inovasi Perangkat Daerah Terbaik

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Maluku menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Maluku Tahun 2024, di Hotel Santika pada Kamis (13/4/23). Acara ini dibuka oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail dan akan berlangsung selama dua hari.

Kepala BAPPEDA, Dr. Anton A. Lailossa, ST, M.Si menjelaskan bahwa, tujuan dari Musrenbang RKPD ini adalah untuk mewujudkan Visi Pembangunan Provinsi Maluku yang Terkelola Secara Jujur, Bersih, dan Melayani. Dalam pelaksanaannya, fokus utama adalah pada meningkatkan daya saing Provinsi Maluku, agar dapat tersebar dengan baik, sehingga tercipta sinergitas antara Pusat, Daerah dan Kabupaten/Kota, dan pada akhirnya dapat menciptakan pembangunan yang merata dan berkelanjutan, tuturnya.

” Dalam pelaksanaannya, Musrenbang harus dilaksanakan secara partisipatif dengan melibatkan semua stakeholder terkait. Partisipasi ini penting untuk memastikan bahwa rencana kerja Pembangunan Daerah dapat mengakomodasi kepentingan semua pihak,” ujar Laillossa.

” Dalam Musrenbang, BAPPEDA Provinsi Maluku juga diberi Penghargaan atas prestasi yang diraihnya, sebagai Juara Umum Inovasi Perangkat Daerah dari 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku. BAPPEDA Provinsi Maluku berhasil mendapatkan Hadiah Tropi dari Gubernur Maluku, Murad Ismail, sebagai bentuk Apresiasi atas Inovasi yang telah dilakukan, ” ungkap Lailossa.

Lailossa berharap agar, Melalui Musrenbang RKPD Provinsi Maluku Tahun 2024 ini, dapat tercipta sinergi antara Pemerintah Pusat dan Daerah, serta antara Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku, harapnya.

” Hal ini dapat menciptakan Pembangunan Daerah yang lebih baik, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga rencana kerja Pembangunan Daerah yang dihasilkan melalui Musrenbang ini, dapat memberikan manfaat terbaik bagi Provinsi Maluku,” tutup Kepala BAPPEDA Promal.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60