Inovasi Kabaresi: Langkah Sukses Salampessy Meningkatkan PAD dan Memenangkan Nominasi Inovasi Daerah

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Badan Pendapatan Daerah Provinsi Maluku berhasil mencatatkan diri dalam nominasi Inovasi Daerah, yang diselenggarakan di Kantor Gubernur Maluku, pada Selasa (11/4/23).

” Ini merupakan prestasi yang membanggakan, dan terbukti salah satu Inovasi yang dibawa oleh Badan Pendapatan Daerah, adalah sistem Kabaresi yang dibangun untuk menunjang sistem elektronifikasi pelaporan dari retribusi yang dipungut oleh masing-masing OPD,” ungkap Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Maluku, DR. Djalaludin Salampessy, S.Pi, M.Si.

Dikatakannya, Kabaresi dapat memudahkan pelaporan, mengontrol dan menghindari kebocoran,dalam retribusi, serta mendorong peningkatan PAD, karena mempermudah pungutan-pengungutan di 26 OPD, ungkap Salampessy.

” Saya yakin Kabaresi akan membantu meningkatkan PAD, dan merupakan dukungan terhadap perintah Gubernur. Dengan sistem terstruktur, Kabaresi dapat meminimalkan kesalahan pelaporan di setiap OPD. Saya berharap bahwa, Inovasi ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan Pemerintah di Provinsi Maluku, dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama berinovasi dan berkreasi untuk memajukan Provinsi Maluku.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60