Kepsek SMK Negeri 7 Ambon Lauju, Siapkan Generasi Unggul dan Berkarakter

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Tongkat kepemimpinan di SMK Negeri 7 Ambon resmi berpindah ke Lauju, S.Pd. Pergantian tersebut ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di Ruang Kelas SMK Negeri 7 Ambon , Rabu (17/04/23).

Dalam kesempatan tersebut Lauju, S.Pd. menyampaikan harapan target ke depan untuk sekolah yang baru dipimpinnya, di antaranya adalah menjadi sekolah rujukan minimal tifanya dan salah satu sekolah pusat keunggulan di Kota Ambon, serta memiliki mutu karakter, akademik, dan skill yang terukur. Selain itu, Lauju juga menyebutkan arahan dari ibu Kabid terkait hal tersebut, imbuhnya.

” Jadi untuk harapan target ke depan sesuai dengan arahan ibu Kabid tadi bahwa, dapat menjadikan sekolah ini sebagai sekolah rujukan minimal tifanya bisa ada, dan didaftarkan sebagai salah satu sekolah pusat keunggulan di Kota Ambon. Selain itu, harapannya SMK 7 menjadi sekolah rujukan dengan mutu karakter, akademik, dan skill yang terukur , ” ujar Lauju.

Menurut Lauju, dengan mutu yang terukur, anak-anak yang belajar di SMK 7 Ambon, dapat bekerja secepatnya setelah mereka keluar dari sekolah. Namun, untuk program-program yang dilaksanakan saat ini, Lauju mengaku bahwa dalam waktu dekat Ia tidak bisa berbuat banyak, karena programnya sudah dilakukan dalam RKS. Oleh karena itu, Ia hanya bisa melanjutkan sambil melihat apa yang bisa dikembangkan dan diperbaiki, terangnya.

” Untuk program-program yang dilaksanakan saat ini, mungkin untuk dalam waktu dekat, Saya tidak bisa berbuat banyak karena memang programnya sudah dilakukan di dalam RKS. jadi Saya hanya bisa melanjutkan sambil melihat apa yang bisa dikembangkan dan diperbaiki,” ungkapnya.

Lauju menambahkan bahwa, terkait Program musik di SMK Negeri 7 Ambon, Ia harus mempertimbangkan masa depannya. Namun, saat ini, Ia merasa perlu untuk meneruskan jalur yang telah dilakukan sebelumnya, dan berharap program tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan di SMK 7, serta memberikan dampak positif bagi siswa yang belajar di sekolah ini, tuturnya.

” Saya kira kalau musik, Saya harus lihat dulu bagaimana kedepannya, tapi untuk saat ini, Saya rasa jalan dulu seperti yang sebelumnya,” tutup Kepsek SMK N 7 Ambon.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60