Kodam Pattimura Tabaos Pelaksanaan Sholat Idul Fitri

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Kodam XVI/Pattimura melalui Personil Penerangan, perhubungan dan Bekangdam XVI/Pattimura menyampaikan, Tabaos (pengumuman) pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444H yang jatuh pada hari Sabtu, 22 April 2023, disepanjang jalan Kota Ambon dan di perairan laut teluk Ambon, Jum’at (21/4/2023).

Untuk personil Penerangan dan Perhubungan, melakukan Tabaos menggunakan mobil Penerangan yang sudah dilengkapi dengan peralatan pengeras suara mengelilingi kota Ambon, dimulai dari Makodam, asmil Batu Merah, Ay Patty, Trikora, Air Mata Cina, RST, Waringin, Waihaong, Bentas dan Air Salobar. Sedangkan personil Bekangdam, dengan menggunakan mobil Ambulance, melakukan Tabaos di sepanjang pantai perairan teluk Ambon, dimulai dari Denjasaang XVI/Ambon, Gudang Arang.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo menyampaikan, mengingat masyarakat Kota Ambon banyak juga yang tinggal di pesisir pantai, untuk itu pelaksanaan Tabaos selain menggunakan mobil juga menggunakan kapal Ambulance, sehingga semua dapat terjangkau “Masyarakat Kota Ambon yang muslim ini juga banyak yang tinggal di pesisir pantai, makanya pelaksanaan Tabaos menggunakan kapal, supaya informasi bisa sampai karena, kalau dengan mobil berjalan sampai ke pinggir pantai agak susah” kata Kapen.

Selain itu disampaikan, kegiatan Tabaos ini merupakan inisiatif pihak Kodam, dengan tujuan untuk mengajak masyarakat menghadiri Sholat Idul Fitri Berjamaah di lapangan tenis Indoor, Tapal Kuda (Belakang Kediaman Pangdam) yang dalam pelaksanaannya dihadiri Ketua MUI Provinsi Maluku Bapak Dr. H. Abdullah Latuapo, M.Pd.I bertindak sebagai Khotib dan Imam Sholat Idul Fitri “Selain mengajak untuk Sholat Idul Fitri berjamaah bersama , kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban, keamanan dan peduli terhadap protokol kesehatan selama pelaksanaan hari raya Idul Fitri” pungkas Kapendam.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60