Maluku Tenggara Raih Juara III Inovasi Perangkat Daerah Terbaik

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Pemerintah Provinsi Maluku terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik. Salah satu bentuk inovasi yang dilakukan adalah, dengan memberikan Penghargaan Maluku Innovation Award 2023. Penghargaan ini terdiri dari 2 (Dua) kategori, yakni; Inovasi Perangkat Daerah Terbaik dan Inovasi Daerah Terbaik, Tingkat Kabupaten/Kota.

Dalam kategori Inovasi Perangkat Daerah, terdapat 11 Kabupaten/Kota yang mengikuti kompetisi tersebut. Dan Juara (3) tiga kategori Inovasi Perangkat Daerah adalah Kabupaten Maluku Tenggara yang berhasil memenangkan Hadiah Tropi Gubernur. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, kepada Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun di Musrenbang RKPD Provinsi Maluku Tahun 2024, yang bertempat di lantai 5 Hotel Santika, pada Kamis (13/4/23).

Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun, Dalam kesempatan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku atas Penghargaan yang diberikan. Meskipun peringkat ketiga, Inovasi “One Place One Innovation” yang telah dilaksanakan sejak 2019, membuat Kabupaten Maluku Tenggara layak mendapat Penghargaan tersebut, yang memberikan pengakuan dan motivasi untuk terus melakukan Inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

” Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku atas Penghargaan yang diberikan, meskipun hanya meraih urutan ke-3 (tiga). Inovasi “One Place One Innovation” yang telah Kami terapkan berhasil memberikan kontribusi besar bagi kemajuan yang dicapai, ” tutur Bupati Hanubun.

Dikatakan Hanubun, Inovasi tersebut telah dilakukan oleh setiap Dinas, Camat, dan Desa di Kabupaten Maluku Tenggara, dengan masing-masing memiliki 1 (satu) ide inovatif yang memberikan motivasi bagi semua pihak, ungkapnya.

” Jadi Program “One Place One Innovation” sudah diterapkan di Maluku Tenggara sejak 2019, di mana setiap Dinas, Camat, dan Desa memiliki 1 (satu) Inovasi masing-masing, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban,” ujar Hanubun.

Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini, Gubernur Maluku Murad Ismail berharap, Penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Kabupaten/Kota lain, untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah masing-masing.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60