Masa Jabatan Singkat, Prestasi Luar Biasa: Daniel Indey Berhasil Kurangi Kemiskinan dan Tingkatkan IPM di Tanimbar

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar (KKT), Daniel Edward Indey, berhasil mencatatkan beberapa pencapaian penting selama masa jabatannya, yang hanya berlangsung selama setahun. Salah satu pencapaian yang paling signifikan, adalah berhasil menurunkan angka kemiskinan di KKT secara drastis.

Indey mejelaskan bahwa, pada akhir tahun 2022, angka kemiskinan makro di KKT turun dari 27,27% menjadi 23,88%. Selain itu, angka kemiskinan ekstrim juga menurun dari 10,58% pada tahun 2021 menjadi 6,63% di tahun 2022. Peningkatan lainnya adalah pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang meningkat dari 62,97% pada tahun 2021 menjadi 63,45% di tahun 2022, ujar Indey saat dikonfirmasi melalui telepon seluler pada Senin, (3/4/23).

” Meskipun keuangan daerah pada tahun 2022 cukup sulit, namun dengan kerja sama dari semua pihak, target akhirnya dapat tercapai. Namun, masih ada banyak tugas yang harus diatasi di tahun-tahun mendatang, ” tutur Indey.

Dikatakannya, Selama menjabat sebagai Penjabat Bupati KKT, Ia juga telah melakukan perbaikan terkait regulasi, terutama dalam aspek perencanaan, seperti menetapkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), dan Perda Pajak dan Retribusi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pemerintah KKT dibantu oleh BPN, dalam penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), tetapi jika RTRW KKT belum ditetapkan, RDTR ini akan mengalami hambatan, ungkap Indey.

” Saya mempertegas bahwa, Aspek Perencanaan harus diperhatikan agar pembangunan di KKT dapat berjalan lancar. Meskipun masa jabatan Saya akan berakhir pada 22 Mei 2023, Saya berharap pencapaian yang telah dicapai selama masa jabatan Saya, dapat menjadi landasan bagi Pemerintah selanjutnya untuk terus melanjutkan dan meningkatkan pembangunan di KKT, ” harap Pejabat Bupati KKT Daniel Indey.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60