Peringatan Nuzulul Quran Pangdam Ajak Prajuritnya Mengamalkan Alquran

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Alloh SWT menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan diturunkannya Al-Quran, tepatnya pada tanggal 17 Ramadhan diturunkan wahyu yang pertama kepada Nabi Muhammad SAW. Hal ini yang kemudian bulan Ramadhan juga disebut dengan Syahru Al-Quran, atau bulannya Al-Quran.

Sebagai wujud syukur dan  momentum  untuk mengenang turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW, Kodam XVI/Pattimura menggelar peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah Tahun 2023, bertempat di Masjid Al Ijtihad Belakang Kota, Kota Ambon, Rabu (12/04/2023).

Kegiatan yang bertajuk ” Memaknai Nuzulul Quran Untuk Meningkatkan Disiplin Diri dan Etos Kerja Prajurit Kodam XVI/Pattimura ” dihadiri oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa dan PJU Kodam XVI/Pattimura yang beragama Islam. Hadir sebagai penceramah Wakabintaljarahdam XVI/Pattimura Letkol Inf Jarkasi, S.Ag dengan membawakan ceramah berjudul Mengaplikasikan Nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XVI/Pattimura menuturkan peringatan
Nuzulul Quran ini sangat penting dilaksanakan sebagai momen untuk membumikan Al -Quran dengan mencintai, membaca dan mengamalkan Al -Quran.

“Nuzulul Quran ini sangat penting bagi kita umat Islam untuk senantiasa mengenang peristiwa besar mukjizat diturunkannya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW,” kata Pangdam.

Kendati demikian, sambung Pangdam hendaknya kegiatan ini tidak hanya dijadikan kegiatan seremonial semata namun juga sebagai momentum dalam mengamalkan, menghayati dan mengetahui lebih jauh apa yang terkandung dalam Al Quran agar menjadi pedoman bagi kita dalam berdinas maupun kehidupan sehari-hari.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60