Rumkit TK II. Prof. dr. J. A. Latumeten Sediakan

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Rumkit TK II. Prof. dr. J. A. Latumeten yang mempunyai visi menjadi rumah sakit utama dan kebanggaan prajurit serta masyarakat di wilayah Maluku dan juga misi, menyelenggarakan dukungan kesehatan yang handal, memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan meningkatkan sumber daya yang dimiliki melalui pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan sesuai bidang dan profesinya.

Untuk menjadi rumah sakit kebanggaan parajurit dan masyarakat serta mampu memberikan pelayanan yang prima, kini Rumkit TK II. Prof. dr. J. A. Latumeten berinovasi dengan menciptakan Rumah Penitipan Anak. Hal ini dilatar belakangi dimana banyak personil atau pegawai RST Ambin yang memiliki anak balita yang seringkali harus dibawa bekerja karena tidak memungkinkan di tinggal di rumah. Tentu saja hal ini dapat mengganggu kinerja personil tersebut. Ada juga keluarga pasien yang akan menjenguk saudara yang lagi sakit, bila membawa anak kecil/balita, bisa sementara dititipkan demi alasan menjaga kesehatan si anak.
Yang mana hal ini juga dilarang dari pihak rumah sakit karena, anak kecil masih sangat rentan terhadap penyakit, dikhawatirkan anak-anak tersebut tertular penyakit dari pasien-pasien yang ada di rumah sakit. Demikian disampaikan Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo saat peninjauan beberapa inovasi di Rumkit TK II. Prof. dr. J. A. Latumeten, Sabtu (08/04/2034) “Rumah atau tempat Penitipan Anak ini disediakan untuk personil dan pegawai Rumkit maupun masyarakat yang membawa Balita, sementara berkepentingan ke rumah sakit. Oleh karenanya, demi alasan menjaga kesehatan si anak, bisa di titipkan sementara di sini.” jelas Kapendam.

Selain Rumah Penitipan Anak, juga masih banyak lagi inovasi lain yang di miliki Rumkit yang semuanya itu untuk mendukung pembangunan zona integritas Rumkit Latumeten menuju Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB).

Beberapa inovasi yang lain diantaranya, Aplikasi Absensi Online yang digunakan untuk monitoring kehadiran dan ketepatan waktu hadir setiap personil di lingkungan RS TK II. Prof. dr. J.A. Latumeten, ini terintegrasi dengan aplikasi gaji online, aplikasi Barcode SOP Elektronik yang merupakan Inovasi Katalog Standar Operasional Prosedur di lingkungan Rumkit Latumeten, yang tersimpan secara elektronik dan mudah diakses. Aplikasi Gaji Online untuk monitoring honor tenaga kerja sukarela/TKS di lingkungan Rumkit Latumeten, dan sudah terintegrasi dengan aplikasi absensi online, Barcode untuk layanan pengaduan. QR-Code untuk pengawasan internal bisa diakses oleh Karumkit, Wakarumkit, dan Kasi Tuud, Pemasangan CCTV untuk mendukung pengawasan dan pengamanan di lingkungan Rumkit. Aplikasi baru lainnya juga sudah operasional antara lain Pendaftaran Online, Aplikasi Diet Online dan Aplikasi Ambulance Online.

Selain itu, ada beberapa pelayanan baru yang juga disediakan diantaranya, antrian elektronik, layanan air minum di fasilitas pendaftaran, pelayanan pemindahan faskes BPJS personil dan pelayanan kantin online.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60