31 Casis Taruna AKPOL Panda Polda Maluku Lolos Tes CAT Psikologi

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Proses seleksi penerimaan calon siswa Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL) Tahun 2023 di Panda Polda Maluku terus berlanjut. Setelah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan tahap awal, 48 calon siswa mengikuti tes CAT (Computer Assisted Test) Psikologi di SMK Negeri 3 Ambon, Jumat (12/5/23).

Tes CAT Psikologi yang dipandu oleh panitia pusat dari Mabes Polri berjalan dengan transparan dan diawasi oleh tim eksternal, termasuk Himpunan Psikologi (HIMPSI) Maluku, Ombudsman, media, dan Dispora. Setelah selesai mengerjakan soal, para calon siswa langsung mengetahui nilai mereka dan menandatangani hasilnya.

Dari 48 peserta, sebanyak 31 calon siswa dinyatakan lulus atau memenuhi syarat untuk melanjutkan tahapan seleksi berikutnya. Pelaksanaan tes CAT Psikologi di Panda Polda Maluku mengedepankan prinsip kebersihan, transparansi, akuntabilitas, dan humanitas. Kapolda Maluku menekankan pentingnya menjaga integritas dalam proses seleksi, dan siap melakukan tindakan tegas terhadap setiap bentuk kecurangan.

Proses seleksi calon Taruna AKPOL di Panda Polda Maluku terus berlangsung dengan ketat dan objektif. Tes CAT Psikologi menjadi salah satu tahapan penting dalam menyeleksi calon siswa yang memiliki kualitas dan integritas yang dibutuhkan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60