Aksi Penembakan di Saparua Mendapat Kecaman dari DPRD Provinsi Maluku

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Peristiwa penembakan yang dilakukan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) pada Senin, 15 Mei 2023, bertepatan dengan peringatan Hari Pattimura, mendapat kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari DPRD Provinsi Maluku.

Pimpinan DPRD Provinsi Maluku dengan tegas memgecam penembakan yang terjadi di Saparua pada hari Hari Pahlawan Pattimura. Hal ini dikatakannya kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Selasa(16/5/23).

Watubun menegaskan bahwa, DPRD akan mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku dan Kepolisian untuk melakukan langkah-langkah antisipatif. Ia berharap, Polda Maluku dapat mengungkap motif di balik penembakan tersebut, dan mengambil langkah-langkah terukur untuk menangani persoalan ini.

” DPRD Provinsi Maluku tegas mengecam peristiwa penembakan ini dan berharap dukungan semua lapisan masyarakat terhadap upaya TNI dan Polri dalam mengusut tuntas kasus ini. Saya selaku Ketua DPRD Provinsi Maluku, mengajak masyarakat untuk mendukung langkah-langkah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Saparua dan sekitarnya.” tutur Watubun.

Perlu Diketahui bahwa, penembakan yang terjadi di Saparua menewaskan seorang warga dan satu orang lainnya masih dalam perawatan di Rumah Sakit Saparua. Motif di balik penembakan ini masih belum diketahui, sehingga DPRD Provinsi Maluku mengharapkan, adanya upaya serius dalam mengungkap kasus ini agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

” Peristiwa penembakan ini menimbulkan keprihatinan yang mendalam, dan semua pihak diharapkan, dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Saparua dan sekitarnya,” tutup Watubun.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60