Aril Matahelamual: Putra Asli Maluku Meniti Karir sebagai Taruna AKPOL

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Villareal I Matahelamual, yang akrab disapa Aril, adalah putra asli Maluku yang sedang menempuh pendidikan sebagai Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL) di Semarang. Aril, lahir pada 4 Juli 2004 di Kota Ambon, adalah alumni SMA Negeri 5 Ambon tahun 2021 dan menjadi putra tunggal dari Bapak Reza Matalehamual dan Ibu Viela Lizete Matahelamual.

Menurut Bapak Reza Matalehamual, menjadi Taruna AKPOL adalah cita-cita Aril sejak dia masih duduk di bangku SMP. Aril terinspirasi oleh kakeknya yang merupakan purnawirawan TNI Angkatan Laut dan tertarik dengan dunia militer. Orang tua Aril mendukung sepenuhnya cita-citanya dengan memberikan dukungan dan motivasi. Aril secara tekun mempersiapkan diri dengan melihat video-video sekolah kedinasan dan memantapkan motivasi serta semangatnya.

Ketekunan Aril dalam mengejar cita-citanya dimulai setelah lulus SMP dan mengikuti seleksi masuk SMA Taruna Nusantara di Magelang, meskipun tidak berhasil pada saat itu. Namun, hal ini tidak mengurungkan semangat Aril, bahkan semakin memacu tekadnya untuk membuktikan bahwa dia dapat menjadi Taruna. Dengan tekad yang kuat, Aril berhasil lulus seleksi Penerimaan Calon Taruna AKPOL Tahun 2022 melalui Panitia Daerah Maluku, dan saat ini dia menjadi Taruna Tingkat 1. Bapak Reza Matalehamual mengapresiasi proses penerimaan Polri yang transparan dan memberikan kesempatan kepada orang tua dan peserta seleksi untuk mengetahui hasil dan nilai seleksi.

Bapak Reza juga berharap, agar ada lebih banyak putra dan putri asli Maluku yang berhasil lulus dan mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian. Keberhasilan Aril tidak hanya menjadi kebanggaan orang tua dan keluarga, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi warga Maluku secara keseluruhan. Semoga prestasi Aril dapat menginspirasi generasi muda Maluku lainnya untuk menggapai cita-cita mereka dan menjadi kekuatan positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60