Asops Kasdam Pattimura Pimpin Rapat RKA-KL Bidang Latihan untuk Anggaran TA. 2024

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kodam XVI/Pattimura melalui Staf Operasi mengadakan rapat penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA)-KL bidang Latihan pagu anggaran tahun anggaran 2024.

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Operasi (Asops) Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Budi Santosa, di Aula Lantai II Makodam XVI/Pattimura, Ambon, pada Rabu (24/05/23).

Rapat dihadiri oleh seluruh Staf Operasi Satuan Tugas (Satjar) Kodam XVI/Pattimura, termasuk Satpur, Banpur, Satkowil, dan Balakdam.

Dalam sambutannya, Asops Kasdam XVI/Pattimura menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang penyusunan RKA-KL Bidang Latihan Pagu Anggaran tahun anggaran 2024. Rapat ini juga menjadi panduan dalam pengelolaan program dan anggaran untuk meminimalisir kesalahan. Dengan demikian, program yang disusun dapat tepat sasaran dan sesuai anggaran.

“Asops mengingatkan untuk menyusun anggaran berdasarkan prioritas secara efektif, efisien, dan akuntabel. Ikuti rapat ini dengan sungguh-sungguh dan gunakan kesempatan ini untuk menyamakan pemahaman. Jika ada hal yang belum jelas, langsung tanyakan kepada narasumber,” tegas Asops.

Pada rapat tersebut, Pabandya Latihan Mayor Kav Farisun memberikan materi tentang, penyusunan RKA-KL Bidang Latihan Pagu Anggaran tahun anggaran 2024, sementara Pabandya Renops Mayor Inf Yudi Eka Pratama menyampaikan materi tentang Anevdata Bidang Operasi.

Menutup rapat, Asops menekankan kepada setiap satuan, untuk memperbaiki kinerja berdasarkan temuan badan pemeriksa internal/eksternal, agar tidak terjadi kesalahan yang berulang pada tahun anggaran 2024.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60