Bangun Kesadaran Bersama: Himbauan Kamtibmas Kapolsek Nusaniwe Cegah Konflik Sosial

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Dalam rangka Giat Basudara Manise (Safari Kamtibmas) Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan WM. Anakotta memberikan Himbauan Kamtibmas kepada jemaat di Gereja Petra Bentas Jemaat Bethesda Air Salobar, pukul 09.00 WIT, pada Minggu (21/5/23).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Nusaniwe didampingi oleh Bhabin Kel. Nusaniwe, yaitu Aipda Brando Brono, Aipda Fredy Marolan, dan Aipda Arthur Von Bulow. Ibadah Minggu dipimpin oleh KMJ Bethesda, yaitu Bapak Pdt Ricky Siahaya, dengan jumlah jemaat sebanyak 250 orang.

Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan WM. Anakotta memberikan Himbauan Kamtibmas bertujuan untuk, mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas yang dapat menyebabkan konflik sosial.

” Dalam himbauan ini, beberapa poin yang saya sampaikan antara lain, mengapresiasi sinergi dan solidaritas masyarakat dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menghindari provokasi dan perpecahan yang dapat mengganggu kamtibmas, menghentikan aksi kekerasan dan saling lempar yang mengganggu situasi kamtibmas, mengingatkan peran orang tua dalam membina anak-anak agar tidak terlibat dalam benturan dan gangguan kamtibmas, pentingnya saling menghormati dan menghargai sesama, dan peran polisi dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Anakotta

Selain itu, juga Anakotta menyampaikan pesan untuk, tetap menjaga hubungan saling berbasudara, menghindari adu domba, memberikan laporan terbuka terkait kejahatan dan pelanggaran hukum, penindakan terhadap pengguna knalpot racing yang menganggu ketertiban, mengantisipasi bencana saat musim hujan, dan sukarela menyerahkan senjata api organik maupun rakitan kepada aparat keamanan, ucapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan situasi wilayah hukum Polsek Nusaniwe tetap aman dan kondusif. Laporan ini juga tembusan kepada Waka Polresta Ambon, Kabag Ops Polresta Ambon, dan Kasat Binmas Polresta Ambon.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60