Bank Indonesia Dorong Maluku Go Digital untuk PAD

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Bank Indonesia (BI) memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Deputi BI Perwakilan Provinsi Maluku, One Yusril Fikar, mengungkapkan harapannya pada acara “cofee morning” dengan tema “Meningkatkan Pendapatan Transfer Pusat ke Daerah melalui NPWP Penunjang DBH-Pajak” yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Maluku, di Warung Katong Ambon, Selasa(30/5/23).

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku, One Yusril Fikar mendorong Pemerintah Daerah, untuk meningkatkan transaksi Pemerintah melalui transaksi digital. Penggunaan transaksi digital telah terbukti dapat berkontribusi dalam peningkatan PAD dari Pemerintah Daerah di Maluku.

“Saya memberikan Apresiasi kepada Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Provinsi Maluku, DR. Djalaludin Salampessy S.Pi, M.Si., atas kerjasama yang baik dengan BI dalam upaya meningkatkan PAD. Koordinasi yang baik dan efektif telah berhasil mencapai upaya optimalisasi penerimaan Pemerintah Daerah yang positif,” ujar Fikar.

Deputi BI Maluku berharap, agar inisiatif dan implementasi kegiatan di lapangan dapat dipercepat. Hal ini bertujuan agar, masyarakat dapat merasakan manfaat optimal dari upaya peningkatan pendapatan Daerah. Pemerintah Daerah diharapkan, juga dapat memperoleh manfaat yang signifikan terkait peningkatan PAD.

” Melalui kolaborasi yang erat antara BI dan Pemerintah Daerah, diharapkan tercipta peningkatan pendapatan Daerah yang berkelanjutan. Penggunaan transaksi digital dalam administrasi Pemerintah Daerah menjadi langkah strategis dalam mencapai tujuan tersebut. Dukungan penuh dari BI akan membantu Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dalam mengoptimalkan potensi Pendapatan Daerah, yang pada akhirnya akan memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Maluku,” tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60