Besok UKIM Ambon Wisuda 270 Wisudawan Periode I Tahun 2023

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) akan menggelar acara wisuda periode I (Pertama) tahun 2023 di mana sebanyak 270 wisudawan akan menerima gelar tersebut.

Rektor UKIM, Dr. Henky Herzon Hetharia, M.Th, menyampaikan bahwa, UKIM mengikuti Status yang menetapkan wisuda yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Pernyataan ini disampaikan oleh Dr. Hetharia kepada media PatroliNews.Id, dalam wawancara di ruang kerjanya, pada Kamis (25/5/23).

Dr. Hetharia menjelaskan bahwa, ada hal spesial dalam wisuda periode pertama tahun 2023 ini. Fakultas Ilmu Komputer, yang didirikan pada tahun 2019, akan mengwisuda 27 wisudawan angkatan pertama.

“Seluruh 27 wisudawan dari Fakultas Ilmu Komputer ini berhasil menyelesaikan masa kuliah mereka hanya dalam waktu 3 tahun setengah,” ungkap Dr. Hetharia.

Menurutnya, dengan menggunakan sistem Tree Semester yang diterapkan saat ini, mahasiswa di semua fakultas dapat menyelesaikan studi mereka dalam waktu kurang dari 4 tahun.

Namun, untuk Fakultas Hukum yang didirikan pada tahun 2020, belum ada wisudawan yang akan diwisuda dalam acara periode pertama ini. Kemungkinan mereka akan mengikuti wisuda periode kedua tahun 2023. Hal yang sama berlaku juga untuk program S3 yang dibuka pada tahun 2019, di mana belum ada wisudawan yang akan menerima gelar saat ini.

Dr. Hetharia menambahkan bahwa, undangan untuk acara besok telah dikirim kepada Gubernur Maluku, Forkopimda Provinsi Maluku, Pj Walikota Ambon, dan Forkopimda Kota Ambon. Semua pihak yang biasanya diundang dalam acara ini telah menerima undangan tersebut, dan kehadiran mereka tergantung pada jadwal masing-masing untuk menghadiri acara wisuda UKIM ini.

” Acara wisuda ini adalah momen penting bagi para wisudawan, keluarga, dan universitas. Ini merupakan pengakuan terhadap pencapaian akademik dan menjadi tonggak penting dalam perjalanan pendidikan. UKIM Ambon akan memberikan penghargaan kepada, 270 wisudawan dalam acara wisuda periode pertama tahun 2023 ini, menandai keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan tinggi dan mempersiapkan langkah selanjutnya dalam kariernya,” tutup Rektor.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60