DANLANTAMAL IX MENGAJAK PUTRA-PUTRI TERBAIK MALUKU UNTUK DIDIDIK MENJADI TARUNA AKADEMI TNI ANGKATAN LAUT

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (LANTAMAL) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr.Opsla ajak putra-putri terbaik Maluku untuk bergabung dengan TNI Angkatan Laut melalui Taruna Akademi TNI Angkatan Laut. Jumat (05/05/2023)

Taruna Akademi Angkatan Laut merupakan pendidikan ikatan dinas yang dibiayai oleh negara, ditempuh selama 4 tahun dan setelah lulus akan dilantik menjadi Perwira Pertama berpangkat Letnan Dua dan berhak menyandang gelar akademis sebagai Sarjana Terapan Pertahanan (S.ST.Han). Akademi Angkatan Laut mencetak Perwira TNI Angkatan Laut yang secara organisasi berada di dalam struktur organisasi TNI Angkatan Laut dan berada di bawah pembinaan Akademi TNI.

Dalam rangka rekrutmen Taruna Akademi Angkatan Laut Tahun 2023, Danlantamal IX mengajak putra-putri terbaik Maluku untuk bergabung dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Taruna Akademi Angkatan Laut, tentunya melalui persyaratan yang sudah ditentukan dan lulus tes dengan nilai memenuhi standar.

Danlantamal IX juga memerintahkan kepada satuan di bawah jajaran Lantamal IX untuk mensosialisasikan perekrutan prajurit TNI Angkatan Laut di seluruh wilayah 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku.

Pendaftaran pada tahun 2023 secara online di website al.rekrutmen-tni.mil.id mulai tanggal 26 April sampai dengan 26 Mei 2023 sedangkan untuk validasi dimulai tangg 02 Mei sampai dengan 26 Mei 2023 di Mako Lantamal IX Ambon. Persyaratan awal yang harus dipenuhi yaitu pendidikan SMA sederajat jurusan IPA, tinggi badan Pria 163 cm dan Wanita 157 cm.

“Saya mengajak putera-puteri terbaik Maluku untuk dididik menjadi Taruna Akademi TNI Angkatan Laut, _join the navy to see the world_ (bergabunglah bersama TNI Angkatan Laut untuk melihat dunia)” ujar orang nomor satu di Lantamal IX tersebut.

Perekrutan ini merupakan program dari TNI Angkatan Laut untuk menjadikan SDM TNI Angkatan Laut menjadi tangguh dan profesianal sesuai dengan tujuan TNI Angkatan Laut untuk menjadi Angkatan Laut berkelas Dunia. (Dispen Lantamal IX

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60