DANLANTAMAL IX SAMBUT KRI TELUK BINTUNI-520 DI AMBON DALAM RANGKA OPERASI DUKUNGAN SERPAS DAN SERMAT PASUKAN PENGAMANAN PERBATASAN

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Ambon – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla sambut kedatangan KRI Teluk Bintuni-520 dalam rangka mendukung pergeseran pasukan dan material satgas Pantas RI-PNG.

Dalam rangka Satgas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) TNI Angkatan Laut dalam hal ini KRI Teluk Bintuni-520 mendapatkan tugas untuk mendukung pergeseran pasukan dan pergeseran material. Hal tersebut dilaksanakan secara rutin untuk mendukung kelancaran serpas dan sermat satgas pamtas RI-PNG.

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) adalah satuan tempur yang dibentuk dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan perbatasan wilayah darat RI-PNG di Papua dalam rangka menjamin tegaknya kedaulatan NKRI dengan tugas pokok mengamankan perbatasan RI-PNG.

Lantamal IX yang mempunyai tugas pokok salah satunya adalah menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI AL, kali ini mendukung kegiatan KRI Teluk Bintuni-520 selama berada di wilayah Lantamal IX. Kedatangan KRI Teluk Bintuni-520 disambut dengan ciri khas penyambutan KRI dengan melaksanakan merflugh dari prajurit dan dihadiri pejabat utama Lantamal IX.

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla memerintahkan kepada seluruh jajaran Pangkalan di bawah Lantamal IX untuk selalu siap mendukung Satuan TNI AL yang beroperasi di wilayah kerja Lantamal IX.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60