Dari SMP N 6 Ambon ke DPD RI, Novi Anakotta Dukung Atlet Berprestasi

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – SMP Negeri 6 Ambon mengadakan turnamen bola basket bertajuk “Spenam Basketball Cup 2023″ yang diikuti oleh beberapa tim bola basket terbaik dari tingkat SMP dan SMA se-Kota Ambon, yang dilaksanakan di halaman SMP Negeri 6 Ambon, Rabu 10/5/23, siang.

Acara pembukaan turnamen basket ini, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Drs. Ferdinandus F. Taso, M.Si, didampingi Anggota DPD RI Novita Anakotta S.H., M.H dan Kepala Sekolah SMP N 6 Drs.Sepnath Gaspersz, dengan tujuan untuk mendukung perkembangan minat dan bakat siswa serta semangat solidaritas. Biaya kegiatan tersebut diperoleh dari kontribusi peserta, dana panitia, dan sumbangan/donatur.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPD RI Novita Anakotta,S.H., M.H yang juga merupakan alumni SMP Negeri 6 Ambon menyampaikan, pentingnya kolaborasi antara Pemerintah dan organisasi olahraga, untuk memaksimalkan potensi olahraga di Provinsi Maluku, sebelumnya Ia juga diberi kesempatan untuk melakukan shoot basket di halaman SMP N 6.

” Saya berharap Pemerintah dan organisasi olahraga di Provinsi Maluku dapat bekerja sama, untuk mengembangkan potensi olahraga dengan dukungan wadah dan sarana yang memadai, untuk bibit-bibit atlet berbakat. Kolaborasi yang kuat dapat memaksimalkan potensi olahraga di Maluku, dan mencetak atlet-atlet berprestasi, yang membawa nama baik bagi daerah maupun negara, dan melalui turnamen ini, semoga dapat memupuk semangat olahraga dan solidaritas di antara siswa, serta memperkenalkan potensi olahraga di Maluku,” ujar Anakotta, anggota DPD RI.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Drs. Ferdinandus F. Taso, M.Si, dalam sambutannya, mengajak semua peserta untuk bersyukur dan menaikkan puji kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Ia mengatakan, Lomba basket ini merupakan wadah media untuk mengembangkan bakat, dan meningkatkan kebersamaan di antara siswa sekolah di Kota Ambon, pungkasnya.

” Lomba basket ini, juara bukanlah tujuan utama, melainkan bonus dari kerja keras. Saya menyerukan kepada seluruh siswa di Ambon untuk menghindari konflik dan menjaga nama baik sekolah, ” ungkap Tasso.

Kepala Dinas Pendidikan juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Ambon Drs.Sepnath Gaspersz, panitia penyelenggara, dan para dewan juri untuk melakukan penilaian yang adil dan obyektif.

” Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Pesan penting, agar siswa di Kota Ambon menjadi generasi bangsa yang menjaga persatuan dan menghindari konflik.
Semoga turnamen lancar, hasilkan atlet berbakat yang membawa nama baik daerah maupun Nasional,” harapnya.

Diketahui, turnamen ini diikuti oleh 28 sekolah dengan 34 tim, terdiri dari 12 sekolah dengan 14 tim dari SMP dan 16 sekolah dengan 20 tim dari SMA/SMK/MAN. Peserta yang berasal dari Kota Ambon sebanyak 26 sekolah dan 2 sekolah berasal dari Maluku Tengah.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Kapolsek Sirimau, Bpk/Ibu Kepala SMP, SMA, SMK dan MA, Bpk/Ibu Wasit FIBA, Bpk/Ibu Donatur, dan semua tim yang turut serta dalam Spenam Basketball Cup 2023.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60