Gereja ke-114 Disentuh oleh Kapolsek Nusaniwe dalam Giat Basudara Manise

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Pada Minggu, 28 Mei 2023 pukul 09.00 WIT, Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan WM. Anakotta menghadiri Ibadah Minggu di Gereja Imanuel Negeri Amahusu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek memberikan himbauan kamtibmas kepada jemaat sebagai bagian dari Giat Basudara Manise (Safari Kamtibmas).
Kapolsek Nusaniwe didampingi oleh beberapa anggota kepolisian dalam Giat Basudara Manise tersebut, antara lain KA SPK II Aipda M. Letwar, Aipda J. Maitimu, Bripka A. G. Assel, Bhabin Neg. Amahusu, dan Bhabin Neg. Nusaniwe. Ibadah Minggu dipimpin oleh Pendeta Bapak Pdt Jhon Ruhulessin, STh, dengan jumlah jemaat sebanyak 350 orang.

Anakotta Dalam Himbauannya mengatakan bahwa, giat tersebut bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang berpotensi menyebabkan konflik sosial. Beberapa poin penting yang disampaikan antara lain: apresiasi kepada masyarakat yang menjaga situasi kamtibmas yang aman, tidak terprovokasi oleh pihak lain yang ingin mengadu domba, menghentikan aksi kekerasan yang mengganggu situasi kamtibmas, peran orang tua dalam membina anak-anak agar tidak terlibat dalam benturan dengan orang lain, menghormati sesama, serta peran polisi dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Saya mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga hubungan kekerabatan menjelang tahun politik 2024, tidak menyembunyikan kejahatan dan pelanggaran hukum, serta waspada terhadap bencana selama musim hujan seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, angin kencang, dan gelombang tinggi. Di samping itu, masyarakat yang masih menyimpan senjata api organik maupun rakitan diminta untuk secara sukarela menyerahkannya kepada aparat keamanan, karena kepemilikan senjata tanpa izin akan dikenakan pidana,” tutur Anakotta.

” Giat Basudara Manise tersebut berjalan dengan lancar, dan situasi di wilayah hukum Polsek Nusaniwe tetap aman dan kondusif. Kehadiran Kapolsek dan anggota Kepolisian di gereja menjadi wujud sinergi antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di Kecamatan Nusaniwe,” tutup Kapolsek Nusaniwe.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60